Serpong Garden Apartment Gelar Ground Breaking

Serpong Garden Apartment Gelar Ground Breaking

NERACA

Jakarta - PT Hutama Anugrah Propertindo, perusahaan hasil kerjasama PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group, menggelar acara ground breaking sebagai penananda dimulainya pembangunan proyek Serpong Garden Apartment (Segar) di kawasan Cisauk - Serpong, tepatnya di Jl Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten, Minggu (28/1). PT Hutama Anugrah Propertindo telah menunjuk konsorsium perusahaan konstruksi asal China untuk membangun proyek Serpong Garden Apartment yakni CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering Corp yang merupakan anak perusahaan milik BUMN China State Construction Engineering and Co, Ltd yang dikenal sebagai perusahaan konstruksi dan infrastruktur terbesar di China, bahkan di dunia.

“Prosesi ground breaking ini sebagai bukti komitmen kami terhadap konsumen. Kami akan membangun Serpong Garden Apartment dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Kami berusaha untuk memberikan produk yang terbaik dengan delivery tepat waktu,” ujar Subianto Satmaka, Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo.

Serpong Garden Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar, terdiri dari 5 tower (Tower Cattleya & Tower Bellerosa, serta 3 tower lainnya), dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dan total ± 5000-an unit apartemen yang menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. Serpong Garden Apartment akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencananya, Serpong Garden Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV tahun 2020.

Minat masyarakat ternyata masih tinggi terhadap hunian berkonsep transit oriented development (TOD) Serpong Garden Apartment, yang terlihat dari cepatnya penjualan tower Cattleya yang merupakan tower pertama. Saat ini PT Hutama Anugrah Propertindo sedang memasarkan tower kedua bernama Bellerosa dengan harga mulai Rp280 jutaan. “Saat ini tower Cattleya & Bellerosa sudah terjual lebih dari 90%” ujar Subianto.

Ditambahkan Subianto, selain dirancang lebih eksklusif, Tower Bellerosa dirancang dengan inspirasi arsitektur Jepang.“Kami pasarkan dengan harga terjangkau bagi eksekutif muda maupun pasangan muda. Untuk type Studio bisa dibeli menggunakan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan cicilan sekitar Rp2 jutaan per bulan sedangkan untuk type 2 bedroom sekitar Rp4 jutaan per bulan,” ujar Subianto.

Lebih lanjut Subianto mengatakan, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni, Serpong Garden Apartment akan dilengkapi dengan 25 fasilitas didalam. Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path.

Lalu fasilitas Recreational berupa Children Playground, Wisata Danau, Thematic Gardens, Function Hall, Outdoor BBQ Area, dan Water Features. Kemudian fasilitas Commerce berupa Cafes, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas Public Amenities adalah Musholla, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarket, dan Laundry.

”Untuk tower Bellerosa dilengkapi dengan lift yang dirancang untuk beroperasi lebih cepat yakni passenger lift sebanyak 3 unit dan utility lift sebanyak 1 unit untuk mengantisipasi “traffic” pada jam-jam sibuk. Selain itu juga dilengkapi fasilitas bergaya Jepang seperti onsen, reflexology path, yoga space dan zen garden yang akan membuat hunian Serpong Garden Apartment terasa seperti sebuah tempat berhuni seperti sebuah resort impian,” kata Subianto.

Berorientasi TOD dan Memiliki Akses Langsung Ke Stasiun Cisauk

Melalui Serpong Garden Apartment, PT Hutama Anugrah Propertindo ingin berkontribusi menggarap program sejuta hunian berorientasi angkutan atau Transport Oriented Development (TOD) yang dicanangkan Pemerintah. Pasalnya hunian berkonsep TOD paling diminati saat ini dan di masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Selain itu berkaca dari pengalaman di luar negeri setiap apartemen yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya cenderung cepat meningkat.

Banyak eksekutif muda yang bekerja di CBD Sudirman, Thamrin dan Kuningan Jakarta sekarang sudah menggunakan commuter line. Selain itu banyak pedagang yang juga menggunakan commuter line untuk berdagang di Tanah Abang dan Kota. Dan untuk memudahkan penghuni Serpong Garden Apartment, kami akan membangun Sky Bridge yakni akses jembatan langsung menuju stasiun Cisauk.

Serpong Garden Apartment, merupakan apartemen dengan banyak kemudahan dengan “Sejuta Akses”. Dibangun dengan berbagai keunggulan yang cocok bagi eksekutif muda dan pasangan muda yang bekerja di Jakarta dan menginginkan gaya hidup modern yang serba praktis dan mudah. “Serpong Garden Apartment menyediakan beragam kemudahan akses transportasi menuju pusat bisnis, rekreasi, maupun fasilitas umum lainnya. Dengan akses praktis dari apartemen ke stasiun Cisauk membuat para penghuni hanya selangkah dari jaringan kereta commuter line.

Serpong Garden Apartment juga terletak tidak jauh dan akan terhubung langsung ke kawasan Intermoda yang merupakan fasilitas kota, merupakan kawasan terpadu yang menggabungkan berbagai sarana transportasi dan berbagai fasilitas umum seluas 25 Ha. Pembaharuan stasiun dalam rencana kota terpadu yang kini tengah dibangun dan rencananya akan beroperasi pada pertengahan 2018. Saat ini, progress pembangunan jalan tembus dari stasiun Cisauk menuju kawasan Intermoda sudah hampir selesai. Stasiun Cisauk sendiri kini sedang direvitalisasi. Pembenahan stasiun Cisauk meliputi revitalisasi stasiun lama dan pengembangan stasiun baru yang akan menunjang operasional stasiun lama Cisauk. Nantinya. keberadaan stasiun Cisauk akan menjadi bagian dari kawasan intermoda. Selain itu juga dibangun terminal bus. Rencananya kawasan intermoda di Cisauk ini akan menggabungkan transportasi kereta dengan bus feeder busway.

Kawasan Intermoda dan kampus-kampus Universitas akan membuat kawasan Cisauk menjadi pusat kegiatan masyarakat, bukan hanya masyarakat yang bermukim di Serpong, melainkan wilayah-wilayah lain di sekitarnya. Nantinya di kawasan ini masyarakat bisa berganti moda transportasi dengan mudah menuju pusat kota Jakarta atau ke kota-kota lainnya. Dari tempat tinggalnya cukup berjalan kaki, menggunakan kendaraan umum berjarak pendek, atau kendaraan pribadi menuju kawasan intermoda.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa memarkirkan kendaraannya di kawasan intermoda yang memiliki area parkir yang cukup luas dengan fasilitas keamanan yang baik. Di sini masyarakat bisa memilih kendaraan umum yang akan digunakan, apakah akan menggunakan taksi, bus (feeder bus way) maupun commuter line. Di kawasan intermoda, masyarakat juga bisa memenuhi kebutuhannya misalnya dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari karena juga akan dibangun Pasar Modern.

Perencanaan tata ruang kawasan dimana Serpong Garden Apartment berada memang digagas untuk pengembangan kawasan perkotaan terpadu, lengkap dengan rencana jaringan infrastruktur dan transportasi antar kotanya. Sehingga dari awal sudah berwawasan TOD (Transport Oriented Development) yang sekarang sedang diterapkan di beberapa kawasan metropolitan Jakarta bersama-sama dengan pembangunan MRT, LRT, busway dan kereta api komuter.

Dengan terus dikembangkannya double track KA Jabodetabek Tigaraksa ke Maja maupun juga jalan tol Serpong ke Tigaraksa akan berdampak kepada pola pengembangan permukiman di Kabupaten Tangerang, Banten sehingga akan terbentuk simpul-simpul kegiatan baru di sepanjang koridor infrastruktur ini. Lokasi Serpong Garden Apartment juga dekat dengan akses tol yakni Pondok Indah (Selatan) dan Kebon Jeruk (Barat).

Serpong Garden Apartment juga ditunjang oleh lingkungan asri di tengah kawasan berkembang segitiga Tangerang Selatan. Dari total lahan seluas 2,7 hektar, sebanyak 66,26% (17.548 m2) digunakan untuk sarana – prasarana dan area hijau. Sedangkan bangunan apartemen hanya memakan lahan sebanyak 26% (8.934 m2).“Serpong Garden Apartment berada di tepi danau sehingga bisa memberikan ketenangan dan kedamaian bagi penghuni,” kata Subianto.

Dalam mengembangkan Serpong Garden Apartment, PT Hutama Anugrah Propertindo juga menggandeng sejumlah konsultan perencana ternama. Antara lain PT Megatika International (Arsitektur), PT Ketira Engineering Consultants (Struktur), PT Best Manajemen Indonesia (MEP), PT Exkortima Consultant Abadi (QS), CV. Lestari Unggul Persada (Andal). Mohar

BERITA TERKAIT

Bhineka Life dan OJK Gelar Literasi Keuangan untuk Guru

    NERACA   Bandung - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional…

Ajak Pengguna Berbagi Cerita Unik, KAI Gelar Rail Blogger Contest

Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan IDN Media menggelar kompetisi menulis bertajuk Rail Blogger Contest. Tujuannya, mengajak…

Hotel Mandarine Bakal Gelar Rights Issue

Perkuat modal dalam rangka mendanai ekspansi bisnisnya, PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) berniat menerbitkan saham dengan hak memesan efek…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Mensos Resmikan Sarana KAT di Kabupaten Landak

Mensos Resmikan Sarana KAT di Kabupaten Landak NERACA Landak - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan Sarana Komunitas Adat…

Pemkab Kuningan Akan Bangun PLUT

Pemkab Kuningan Akan Bangun PLUT NERACA Kuningan – Untuk membantu dan memajukan para pengusaha kecil menengah, Pemkab Kuningan akan membangun…

Disdukcapil Sukabumi Tingkatkan Layanan Pembuatan Akta Kematian

Disdukcapil Sukabumi Tingkatkan Layanan Pembuatan Akta Kematian NERACA Sukabumi - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus meningkatkan…