Layanan UPoint Tawarkan Banyak Kemudahan - Terhubung dengan 34 Publisher

NERACA

Jakarta - Selain pengguna internet yang meningkat drastis, pengguna games online di Indonesia juga meningkat tajam. TelkomGroup menyadari benar hal ini. Untuk itu, sejak akhir September 2013 lalu, perusahaan komunikasi terbesar di Tanah Air ini merilis alat pembayaran konten game online bernama UPoint.

Layanan transaksi pembelian secara virtual ini merupakan solusi pembayaran untuk membeli digital konten dengan berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan pengguna, antara lain: simpel, cepat, bisa dilakukan di mana saja (karena menggunakan handphone) dan tentunya juga aman.”Saat ini UPoint telah terhubung dengan lebih dari 100 publisher dimana dari publisher tersebut adalah publisher game dan sisanya adalah e-wallet dan portal streaming untuk pencari bakat. Terdiri dari 93 game online, 60% di antaranya adalah game berbasis mobile (Android Apps), sedangkan sisanya berbasis PC dan web based)," kata Widi Nugroho, Dirut Metranet di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, pengguna UPoint adalah para gamers online dan pemain konten digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Maka target pengguna dari UPoint adalah pria dan wanita berusia 12-40 tahun yang memiliki hobi bermain game dan pemain konten digital khususnya online, serta memiliki seluler dengan operator Telkomsel,"ujarnya.

Kemudian keunggulan UPoint dibandingkan payment channel lain seperti kartu kredit atau transfer bank di antaranya adalah, UPoint merupakan payment prepaid yang dimiliki oleh lebih banyak end-user, bisa digunakan untuk transaksi dengan denominasi kecil (mulai Rp. 500) yang notabene belum tentu bisa digunakan melalui payment lain dan distribusi UPoint juga menjangkau seluruh area di Indonesia.

Saat ini, partner yang sudah bekerja sama dengan UPoint meliputi Garena, STEAM, Kreon, Lyto, Moonton, Coda Payment, Mimopay, BIGO live, Vu Clip dan lainnya. Sementara bagi konsumen yang ingin bermain Point Blank, Dota 2, Mobile Legend, Arena of Valor dan lain-lain jangan khawatir karena bisa langsung membeli token digital untuk permainan-permainan tersebut dengan cara yang terbilang sangat praktis.

Cara-cara yang dapat dilakukan oleh pelanggan UPoint untuk membeli digital konten melalui portal game ini juga bermacam-macam, bisa dengan potong pulsa (Telkomsel), T-Cash & T-Money, dan Indihome Pay. Selain itu, UPoint juga bisa digunakan melalui telepon genggam dengan cara menghubungi *900*80#, lalu pilih game yang akan di-TopUp, kemudian pilih nominal yang ingin dimasukan dan cash pun akan langsung masuk ke game yang dipilih.

"

".

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Tawarkan Utang untuk Rekonstruksi Bencana

      NERACA   Bali - Bank Dunia menyiapkan bantuan pinjaman sebesar satu miliar dolar AS untuk membantu Indonesia…

BTN Jalin Kerjasama dengan KOI - Program Satu Juta Rumah

      NERACA   Jakarta - Sejalan dengan komitmen menyukseskan Program Satu Juta Rumah dan mendukung kesejahteraan para atlet…

13 Tol dengan Panjang 468 Kilometer Segera Beroperasi

      NERACA   Jakarta - Sebanyak 13 ruas jalan tol baru dengan total panjang mencapai 468,1 kilometer ditargetkan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Investor Papua Didominasi Kaum Milenial

Kepala kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua Barat, Adevi Sabath mengatakan, investor pasar modal di Papua Barat didominasi oleh…

BEI Suspensi Perdagangan Saham SURE

Setelah masuk dalam kategori saham unusual market activity (UMA) atau pergerakan harga saham di luar kebiasaan, kini PT Bursa Efek…

Volume Penjualan Semen Baturaja Naik 38%

Hingga September 2018, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mencatatkan penjualan semen domestik tumbuh 38% dibandingkan dengan periode yang sama…