Sinarmas MSIG Life Berikan Proteksi ke 500 Pasukan Oranye

NERACA

Jakarta - Melanjutkan komitmen kepeduliannya kepada sesama, Sinarmas MSIG Life, menyerahkan bantuan berupa proteksi Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) kepada 500 Pekerja Harian Lepas (PHL) Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Para pekerja ini dikenal sebagai Pasukan Oranye. Setiap penerima polis mendapatkan pertanggungan asuransi senilai Rp100 juta selama satu tahun. Pemberian dukungan ini untuk turut mendukung terwujudnya lingkungan tetap bersih terutama kali dan sungai.

“Melihat kontribusi Pasukan Oranye dalam menjaga kebersihan terutama kali dan sungai di Jakarta, Sinarmas MSIG Life memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pekerja atas dedikasi mereka yang tak terhingga dalam melestarikan lingkungan. Secara bergotong royong mereka menyisir kali dan sungai, mengumpulkan sampah yang kemudian mengangkatnya ke darat. Tak sedikit dari mereka harus bergelut dengan tumpukan lumpur di kala meningkatnya intensitas curah hujan,” ungkap General Manager, Head of Marketing, Business Development and Strategy Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggola di Jakarta, Kamis (14/12).

Berdasarkan data dari UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, selama 2017 sampah telah berhasil ditangani pada titik-titik berikut; 535 titik aliran kali atau sungai, 38 waduk atau situ dan 627 titik aliran saluran penghubung (PHB). Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji menyampaikan, pihaknya bangga akan kondisi kali di Jakarta saat ini dan tentunya hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras PHL yang telah mengatur dan melaksanakan kegiatan penanganan sampah di seluruh badan air DKI Jakarta. “Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup turut berterima kasih atas dukungan yang diberikan Sinarmas MSIG Life terhadap 500 Pasukan Oranye. Semoga para pekerja dapat lebih termotivasi dalam menjaga kebersihan seluruh lingkungan, terutama Jakarta,” ucapnya.

Ruth menambahkan dengan perlindungan PAS dari Sinarmas MSIG Life, pihaknya mengharapkan Pasukan Oranye mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika bekerja, serta membantu menjamin masa depan keluarga yang lebih baik. Melalui kegiatan ini, diharapkan juga seluruh warga sekitar dapat lebih menyadari untuk membuang sampah pada tempatnya. Secara simbolis, asuransi kecelakaan diri ini disampaikan kepada Pasukan Oranye dalam bentuk kartu proteksi.

Program pemberian PAS ini merupakan wujud komitmen Sinarmas MSIG Life dalam mendukung program yang digalakkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memasyarakatkan asuransi. Dukungan ini juga menjadi upaya perusahaan dalam memberikan pemahaman pentingnya berasuransi bagi setiap kalangan masyarakat. Aksi pemberian PAS akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan melibatkan lebih banyak lagi penerima manfaat.

Sebelumnya, perusahaan telah mendistribusikan proteksi kepada kalangan dari berbagai latar profesi seperti perawat, petugas keamanan wanita, guru serta pengemudi dan petugas on board wanita Transjakarta. Kesinambungan program sosial Sinarmas MSIG Life memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak putus berkontribusi positif kepada masyarakat sesuai ranah keahliannya di bidang asuransi jiwa.

BERITA TERKAIT

Grup Sinarmas Kembangkan Sky House BSD+

Grup Sinarmas Kembangkan Sky House BSD+ NERACA Tangerang - Group Sinarmas mengembangkan 12 menara hunian Sky House BSD+ di atas…

Sinar Mas Berikan Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi - Bantu Siswa Beprestasi di Desa Binaan

Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan, Sinar Mas Agribusiness and Food melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan…

BNI Life Bantu Renovasi Pesantren

      NERACA   Jakarta - Manajemen PT BNI Life Insurance bekerja sama dengan Pemda Tasikmalaya mendukung program perbaikan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Menkeu Upayakan Bunga Kredit Ultra Mikro Diperkecil

      NERACA   Sumut - Pemerintah berupaya memperkecil suku bunga Kredit Ultra Mikro untuk semakin memberi manfaat besar…

Gopay Diminta Ikuti Aturan QR Code

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengingatkan PT Dompet Anak Bangsa yang membawahi layanan sistem pembayaran digital…

Pemerintah Serap Rp25,5 triliun dari Lelang SUN

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp25,5 triliun dari lelang lima seri Surat Utang Negara (SUN) untuk…