BCA Salurkan Kredit Rp2 Triliun ke Pegadaian

NERACA

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyadari pentingnya pelayanan gadai untuk masyarakat di Indonesia, terutama dalam pemberian pinjaman atau pembiayaan kepada masyarakat yang membutuhkan dana cash dengan jaminan barang berharga tertentu. Oleh karena itu, BCA berkomitmen untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui kerja sama dengan badan usaha di Indonesia yang melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai, PT Pegadaian (Persero).

Penandatanganan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan Direktur BCA Rudy Susanto dan Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono di Jakarta, Rabu (13/12). BCA memberikan penambahan fasilitas Pinjaman Berjangka Money Market (PBMM) sebesar Rp2 Triliun kepada PT Pegadaian. Keikutsertaan BCA dalam penyaluran kredit ini merupakan bukti nyata komitmen BCA untuk menggenapi visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dukungan yang BCA berikan melalui fasilitas kredit tersebut dapat berkontribusi mewujudkan visi PT Pegadaian (Persero) menjadi market leader solusi bisnis terpadu berbasis gadai di Indonesia. Fasilitas kredit ini diharapkan dapat membantu PT Pegadaian dalam menyediakan pembiayaan yang tercepat, termudah, dan aman kepada masyarakat, serta dalam memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah ke bawah yang tentunya penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Rudy.

BCA tidak hanya memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Modal Kerja, namun BCA telah memberikan pelayanan terhadap akses pencairan dana nasabah melalui payment online. Karenanya, penandatangan kerja sama hari ini diharapkan juga dapat membuka peluang kerja sama lainnya di masa mendatang,” tutup Rudy.

BCA Salurkan Kredit Rp2 Triliun kepada Pegadaian - Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Rudy Susanto (kanan) dan Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono (kiri) bertukar dokumen usai penandatanganan Nota Kesepahaman Pinjaman Berjangka Money Market (PBMM) sebesar Rp2 Triliun di Jakarta, Rabu (13/12). Dukungan BCA melalui fasilitas kredit modal kerja tersebut diharapkan dapat membantu Pegadaian dalam menyalurkan pemberian pinjaman atau pembiayaan kepada masyarakat yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Retribusi Pajak Perizinan DPMPTSP Sukabumi Capai Rp2 Miliar - Sepanjang 2017

Retribusi Pajak Perizinan DPMPTSP Sukabumi Capai Rp2 Miliar Sepanjang 2017 NERACA  Sukabumi - Sepanjang tahun 2017, jumlah retribusi pajak perizinan…

Menkeu Upayakan Bunga Kredit Ultra Mikro Diperkecil

      NERACA   Sumut - Pemerintah berupaya memperkecil suku bunga Kredit Ultra Mikro untuk semakin memberi manfaat besar…

Permintaan Kredit Baru Meningkat

    NERACA   Jakarta - Hasil Survei Perbankan yang dilakukan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan kredit baru pada kuartal IV…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Konsorsium Asuransi untuk Jamin Aset Negara

      NERACA   Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Dadang Sukresna menyebutkan bahwa para pelaku usaha…

BNI Raup Laba Rp13,62 triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk mendongkrak pertumbuhan laba bersih sebesar 20,1 persen…

BSM Targetkan Fee Based Hingga 50% dari Asuransi

  NERACA   Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri menargetkan pertumbuhan pendapatan komisi (Fee Based Income) sebesar 25-50 persen dari…