Asus Hadirkan Notebook VivoBook 14 A442

Setelah melakukan penyegaran terhadap seri VivoBook di pertengahan kuartal ketiga lalu, di kuartal keempat ini Asus Indonesia kembali menghadirkan update terhadap lini produk tersebut dengan menghadirkan VivoBook 14 A442.

Berbeda dengan varian sebelumnya, VivoBook 14 A442 yang menyasar segmen mahasiswa, atau pengguna di usia 18-25 tahun, kini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru yakni generasi ke-8 atau yang disebut dengan nama Kaby Lake Refresh.

"Teknologi terbaru tentu pasti akan kami hadirkan di lini produk Asus, khususnya notebook. Apalagi Asus bertanggungjawab terhadap 41,9 persen pangsa pasar notebook consumer di Indonesia," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia.

"Namun demikian, teknologi mutakhir tentu tidak harus dibarengi dengan harga yang sangat tinggi. Untuk itu, pada VivoBook 14 ini, Asus memilih menghadirkan Intel Core generasi ke-8 versi Intel Core i5," sambung dia.

Asus VivoBook 14 A442 diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 i58250U Processor (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM DDR42133MHz hingga 8GB. Asus menambahkan performa grafisnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan VRAM sebesar 2GB.

Dari sisi display, Asus VivoBook 14 A442 tersedia dalam pilihan layar hingga resolusi full HD berukuran 14 inci. Adapun untuk kapasitas penyimpanan, notebook tersebut dibekali harddisk 1TB. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac. "Teknologi Asus Splendid tersedia untuk memastikan warna tetap tajam dan akurat dalam berbagai konten grafis. Adapun Asus Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen," ujar Galip.

"Ada pula fitur Asus Tru2Life Video untuk meningkatkan kontras hingga 150 persen untuk menghasilkan tampilan video yang tajam, jelas dan lebih realistis," lanjut dia.

Menariknya, pada notebook ini Asus juga menyediakan fingerprint sensor. "Pengguna dapat membuka kunci Asus VivoBook dalam waktu cepat tanpa perlu mengetikkan password," kata Galip.

Adapun untuk mendukung karakteristik penggunanya, notebook ini hadir dengan pilihan warna Star Gray, Rouge, Pearl White, Icicle Gold dan Vibrant Orange.

Di Indonesia, Asus VivoBook 14 A442 dengan Intel Core generasi ke-8 sudah tersedia dalam 2 pilihan spesifikasi dan dipasarkan di harga mulai dari Rp7.999.000.

BERITA TERKAIT

Kioson Hadirkan Layanan Agen Kios-Pos

Perluas ekspansi bisnis, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program kemitraan, Kios-Pos. Program tersebut…

Hadirkan 600 Investor, Bank Mandiri Gelar Forum Investasi

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk dan Mandiri Sekuritas menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2018…

Astragraphia Hadirkan Iridesse Production Press - Printer Pertama Dengan Enam Warna

NERACA Jakarta – Menjawab kebutuhan pasar akan teknologi printing berbasis digital dengan produksi yang besar, menjadi alasan Astragraphia meluncurkan printer…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…