Capai Penjualan 2 Juta Unit - Mitsubishi Motors Corporation :

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada tanggal 25 Januari 2012 merayakan 2 (dua) moment penting yaitu Perayaan Pencapaian Penjualan ke-2.000.000,- unit dan Peresmian Pabrik Kendaraan Penumpang Mitsubishi di Indonesia sebagai bukti keseriusan KTB dalam “Membangun Negeri”.

Dengan tema “Together We Build The Nation”, moment perayaan pencapaian 2 juta unit ini bukan hanya sebagai perayaan keberhasilan semata, namun lebih dari itu pencapaian ini juga merupakan suatu bukti kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk kendaraan Mitsubishi yang telah teruji handal dan terpercaya. Perayaan ini pun sekaligus membuktikankontribusi Mitsubishi dalam membangun industri otomotif ditanah air selama lebih dari 41 tahun.

Perjalanan panjang selama 41 tahun menuju sukses dan meraih angka untuk yang ke- 2.000.000 dimulai dengan diluncurkannya Colt T100 pada tahun 1970 sebagai kendaraan niaga pertama Mitsubishi di Indonesia. Kemudian, pada tahun 1972 KTB meluncurkan Colt T120 yang merupakan pengembangan dari Colt T100 yang dikenal sebagai raja jalanan. Pada 1981 KTB mulai memasarkan kendaraan niaga ringannya Colt L300. Dengan makin berkembangnya dunia perindustrian di Indonesia, KTB pun secara berkesinambungan mengembangkan produk-produk kendaraan niaga, niaga ringan dan mobil penumpang yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Kiprah Mitsubishi dalam membangun negeri sangat terlihat dengan banyaknya kendaraan niaga Mitsubishi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam menunjang berbagai jenis bisnis dan kegiatan usaha masyarakat Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, truk – truk Mitsubishi siap menjelajah di segala medan, sebagai kendaraan terpercaya, tangguh dan terbukti handal, sebagai sahabat bisnis sejati. KTB pun sukses memasarkan produk – produknya di Indonesia. sehingga pada bulan Agustus 1997, KTB mencapai

Penjualan 1 juta unit dan kemudian meraih pencapaian penjualan untuk yang ke 1,5 juta unit pada bulan September 2005. KTB pun mencapai angka penjualan yang ke-2 juta unit di bulan November 2011.

Di tahun 2011, KTB tidak hanya menutup tahun dengan pencapaian penjualan 2 juta unit, namun juga memecahkan rekor penjualan yang pernah dicapai yaitu 134.416 unit, yang merupakan angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah KTB dan dengan perolehan market share 15%. Mitsubishi yang hadir di 3 segment kendaraan di pasar Indonesia: kendaraan niaga, kendaraan niaga ringan dan mobil penumpang, saat ini tetap menduduki posisi market leader di 2 segment kendaraan yaitu: niaga dan niaga ringan. Di segment kendaraan niaga, Mitsubishi memimpin sebagai market leader selama lebih dari 41 tahun. Sedangkan di segment kendaraan niaga ringan Mitsubishi terus memimpin lebih dari 31 tahun.

Segment mobil penumpang, KTB yang melakukan program revitalisasi PC ditahun 2008, kini semakin memperkuat posisinya di pasar otomotif tanah air dengan terus naiknya growth penjualan mobil penumpang Mitsubishi. Suksesnya Pajero Sport yang dirilis pada Juni 2009 berhasil menduduki posisi sebagai market leader di kelas SUV 4x4 sejak tahun 2010 hingga saat ini,semakin memacu Mitsubishi untuk terus memberikan kontribusinya dalam membangun negeri. Selaras dengan tema acara ”Together We Build The Nation” di perayaan penjualan 2 juta unit ini, Mitsubishi pun menunjukkan keseriusannya untuk terus memberikan kontribusi dalam membangun industri otomotif di Indonesia, yaitu dengan mengumumkan secara resmi pembangunan pabrik baru perakitan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Peresmian pembangunan pabrik baru ini pun dihadiri oleh para pejabat negara dan manajemen dari Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan juga KTB antara lain Osamu Masuko – President MMC, Mr. Kai Uwe Seidenfuss - Senior Executive Vice President MFTBC, Mr. Hideyuki Nabeshima - Senior Executive Vice President MC dan tamu lainnya, sebagai saksi mata atas keseriusan Mitsubishi untuk membangun negeri Indonesia tercinta dan komitmen Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya di Indonesia. Keseriusan Mitsubishi dalam membangun pabrik mobil penumpang di Indonesia, tentunya didukung penuh oleh

Layanan sales dan after sales service yang memadai, dimana saat ini Mitsubishi memiliki157 dealer resmi Mitsubishi yang sedang berjalan, dan pada tahun ini akan bertambah menjadi lebih dari 200 dealer resmi Mitsubishi. Selain itu juga didukung oleh lebih dari 4.100 jaringan penjual suku cadang di Indonesia yang siap membantu mendukung dalammelayani pelanggan.

Pencapaian penjualan 2 juta unit tidak membuat Mitsubishi berhenti sampai disini. Pencapaian dan adanya pabrik baru mobil penumpang Mitsubishi tentunya akan semakin memacu dalam memberikan kontribusi untuk membangun negeri Indonesia tercinta, dengan memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia. Dengan berbagai aktivitas yang merepresentasikan standar pelayanan kepuasan pelanggan ”Only in Mitsubishi”, mereka berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan performa.

BERITA TERKAIT

Gandeng Sompo Insurance, Wuling Motors Luncurkan Produk Asuransi

  NERACA   Jakarta - Sebagai bagian dari komitmen terhadap produk dan service yang terus dilakukan kepada pelanggan di Indonesia,…

Penjualan Toyota Tumbuh 5,0 Persen di Palembang

Penjualan Toyota Tumbuh 5,0 Persen di Palembang NERACA Palembang - Penjualan mobil merek Toyota di Palembang, Sumatera Selatan mencatat pertumbuhan…

PT Inalum Investasikan Dana US$ 60 Juta - Kembangkan Pelabuhan

NERACA Kuala Tanjung – Perusahaan holding BUMN Tambang, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero siap mengembangkan pelabuhan di Kuala Tanjung…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

New Honda Vario eSP Dapat Sentuhan Tampilan Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis tampilan anyar untuk skutik andalan mereka, New Honda Vario eSP, yang disemati pembaruan pada…

Produk Otomotif China Tambah Pilihan Bagi Konsumen

Dua industri otomotif asal Tiongkok yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile tahun ini resmi memasuki…

Infiniti Perkenalkan All New QX50 Dengan Mesin Baru

Infiniti memperkenalkan medium sport utility vehicle (SUV) kelas premium, All New QX50, yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo dengan…