Oppo F5 Resmi Meluncur Di Pasar Indonesia

Setelah meluncur di sejumlah negara, Oppo akhirnya resmi membawa Oppo F5 ke pasar Indonesia. "Sejak 2012 kami menghadirkan Findway dengan kamera depan 5MP, pada 2013 kami menghadirkan N1 dengan kamera depan yang dapat diputar 260 derajat, dan pada 2016 kami meluncurkan F1s dengan kamera depan pertama 16MP. Oppo F5 ini mengukuhkan kami sebagai pemimipin selfie," ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia.

Oppo F5 sendiri menurutnya, dilengkapi dengan full screen menjadikan Oppo F5 brand new smartphone experience. Kami percaya Oppo F5 akan disukai konsumen.

Di bidang kamera seri selfie expert, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto, mengatakan bahwa Oppo F5 membawa teknologi terbaru kamera depan.

Suwanto menyebut, Oppo F5, merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence, AI Beautify Technology, yang memiliki kemampuan seperti reaksi otak manusia. "Fitur beautify sekarang satu diterapkan ke seluruh wajah, bagi sebagian user efek ini kurang pas, terutama pria. Dengan meng-upgrade kamera dan meningkatkan bukaan tidak bisa mengatasi isu ini," kata Suwanto.

"Personalized Beautify Effect menggunakan lebih dari 200 spots positioning mengenal lebih akurat akan menganalisa kriteria wajah berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender dan usia," lanjut dia.

Fitur tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kamera depan 20MP F/2.0. Teknologi tersebut juga menawarkan opsi membuka smartphone dengan cara yang baru yaitu Facial Unlock yang mampu membuka smartphone dengan detail wajah.

Oppo F5 mengusung layar 6 inci full screen FHD dengan proteksi Gorilla Glass 5 yang membawa ratio 18:9 dengan kualitas 2160x1080 piksel dan kepadatan 401ppi. "Tidak hanya menghilangkan tombol fisik, tetapi juga mempunyai opsi tombol virtual sehingga bisa merasakan pengalaman full view. Untuk kembali ke home bisa swipe ke atas," kata Suwanto.

Oppo F5 juga menghadirkan fitur Kids Space yang dapat membatasi penggunaan pembayaran, mengatur range penggunaan aplikasi sekaligus waktu penggunaan, sehingga tidak hanya melindungi data tapi juga penggunaan berlebihan dan kesalahan penggunaan bagi anak kecil.

Ponsel pintar tersebut juga menggunakan prosesor Mediatek Helio P23 dengan CPU octa core 2.5GGz dan GPU 770MHz, didukung triple slot, dual sim dan slot MicroSD yang mampu memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB.

Oppo F5 juga dibekali kamera belakang 16MP, serta baterai berkapasitas 3200mAh yang menjalankan ColorOS 3.2.

Oppo menghadirkan Oppo F5 dalam tiga pilihan tipe yaitu varian RAM 4GB+ROM 32GB dengan harga Rp3,999 juta, varian RAM 6GB+ROM 64GB dengan harga Rp5,199 juta, dan varian F5 Youth dengan RAM 3GB+ROM 32GB serta kamera depan 16MP dan kamera belakang 13MP.

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…