Menangkap Kebutuhan Para Pebisnis

Arsitektur Hotel :

Sabtu, 28/01/2012

Neraca. Saat ini hotel mengalami peningkatan secara fungsionalitas. Yang dulu hanya digunakan sebagai tempat penginapan, sekarang ini bisa difungsikan dengan beragam layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan para tamu, akses terhadap teknologi canggih dan co-Meeting, sebuah pendekatan baru untuk menyelenggarakan pertemuan, keperluan rapat, pertemuan dengan relasi, seminar dan high end incentive.

Sebagai brand hotel upscale, Pullman mengoperasikan hotel ketiga ke dalam jaringannya di Indonesia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis saat ini. Pullman Jakarta Indonesia ini diluncurkan di Indonesia, menyusul beroperasinya hotel Pullman pertama di Bali bulan Februari 2011 dan Pullman Jakarta Central Park yang baru-baru ini diluncurkan pada bulan November 2011.

Vice President, Accor Indonesia-Singapura-Malaysia, Gerard Guillouet mengatakan bahwa, rebranding hotel yang memiliki lokasi yang sangat strategis di Jakarta ini mencerminkan komitmen Accor untuk mengembangkan jaringan hotel brand upscale di Indonesia. Peluang pasar perjalanan bisnis di Indonesia telah berkembang secara signifikan, sehingga hal tersebut menjadi katalis terhadap pertumbuhan brand hotel upscale yang berorientasi kepada bisnis.

Hotel Pullman memiliki perbedaan dengan hotel-hotel bintang lima lainnya di Indonesia. Hotel ini merupakan hotel internasional yang sepenuhnya menggabungkan keramahtamahan dengan budaya Indonesia. Ada tiga konsep utama yang diusung untuk memberikan pelayanan kepada para pebisnis dan tamu yang datang yaitu Conviviality, Calm and Connectivity.

Conviviality adalah keramahtamahan seutuhnya, Calm berarti para tamu dapat bersantai ditengah kenyamanan suasana hotel sekaligus menikmati layanan hotel yang dirancang untuk menghadirkan efisiensi bagi para pebisnis, dan Connectivity berarti hotel-hotel Pullman selalu menyediakan system komunikasi canggih dan mutakhir untuk mendukung agar para pebisnis tetap terhubung dengan bisnis mereka dimanapun dan kapanpun.

Disamping tiga konsep yang diusung, Pullman Jakarta Indonesia juga memiliki 427 kamar dan suuites di dua sayap bangunan. Pullman Tower dan Executive Tower, Keduanya dengan pemandangan panorama kota Jakarta.

Hotel Pullman dikenal sebagai salah satu hotel bisnis dan meeting yang populer di ibu kota karena lokasinya yang berada di pusat bisnis, berseberangan dengan Plaza Indonesia dan berada sangat dekat dengan Mall Grand Indonesia. Pullman Jakarta Indonesia juga sangat dekat dengan gedung-gedung perkantoran, bank, seta gedung kedutaan, termasuk kedutaan Jepang dan Prancis.

Tidak hanya itu, hotel Pullman akan merenovasi secara total (upgrade) desain interor maupun eksteriornya. Proses upgrade ini sedang dalam tahap perencanaan dan akan mencakup kamar-kamar hotel, lobi, all day dining, ballroom, serta penambahan berbagai fasilitas baru untuk penyelenggaraan acara yang akan mampu mengakomodir hingga 1000 tamu untuk keperluan rapat, seminar atau acara lainnya. Proses dekorasi ulang ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari kuartal kedua 2012 dan diharapkan selesai pada pertengahan 2013.

Cognito Communications Counsellors, Robert Sanjaya menambahkan, untuk saat ini

bahwa masih ada kemungkinan perubahan desain karena gambar ini hanyalah

sebagai ilustrasi.

Fasilitas-fasilitas lain di Pullman Jakarta Indonesia mencakup business center, spa dan wellness center, executive lounge, Oak Room Wine and Cigar Bar, Alun-alun Lounge, Boulevard Lounge, Chill-out Area, Conectvity Lounge serta Swimming Pool.

Demi menambah kenyamanan dan memberikan kesan yang mendalam bagi para pebisnis dan pelancong yang datang, Pullman Jakarta Indonesia menawarkan berbagai pilihan hidangan serta memiliki restoran-restoran Jepang terbaik di Jakarta. Restoran Kahyangan Shabu-shabu menyajikan berbagai pilihan daging berkualitas premium, termasuk Wagyu, US Rib Eye dan daging sapi Kobe impor yang disajikan dengan saus ponzu terkenal yang merupakan ciri khas restauran tersebut.

Origami restaurant menyajikan masakan Jepang modern yang dipadukan dengan keramahtamahan khas Indonesia. Olive Tree Restaurant menawarkan pengalaman kuliner bercitarasa internasional dan Asia yang tiada duanya dengan konsep restoran dapur terbuka serta terkenal dengan hidangan prasmanan yang beraneka ragam.

Chairman dan Chief Operating Officer, Accor Asia Pasifik, Michael Issenberg, menjelaskan bahwa, rebrannding Pullman Jakarta Indonesia sangat penting bagi Accor karena brand Pullman merupakan inti dari portofolio brand upscale sekaligus merupakan brand hotel bintang lima yang pertumbuhannya paling pesat di Asia Pasifik. Hanya dalam waktu tiga tahun, Pullman telah berkembang hingga lebih dari 70 hotel di seluruh dunia dan 23 diantaranya beroperasi di wilayah Asia Pasifik.

Oleh karena itu, Accor sebagai operator hotel terbesar di Asia Pasifik dan di Indonesia, menyambut gembira hadirnya Pullman Jakarta Indonesia karena inisiatif ini tidak hanya menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi tamu-tamu Accor namun juga memperkokoh posisi Accor di upscale market.

Pullman Jakarta Indonesia dimilki oleh PT Wisma Nusantara Internasional yang merupakan anak perusahaan dari Ghutrie GTS Ltd., Singapura. Mitsui & Co. Ltd, Japan, juga merupakan pemegang saham di PT Wisma Nusantara Internasional.