Ini Tempat Lokasi Syuting Variety Show Ternama Korea

Demam K-Pop di Indonesia ternyata bisa mengenalkan ragam destinasi wisata Indonesia. Hal ini karena beberapa variety show Korea ternama pernah melakukan syuting di tempat-tempat wisata Indonesia. Selain karena alamnya yang luar biasa, variety show ini syuting di Indonesia karena merupakan salah satu negara dengan fans K-Pop terbesar. Salah satu variety show Korea yakni Running Man kerap meminta rekomendasi para penontonnya untuk menentukan lokasi syutingnya. Dihimpun redaksi, berikut beberapa destinasi wisata Indonesia yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting variety show Korea.

1. Gili Air-Sukarara-Pantai Malimbu, Lombok

Lombok tak lepas dari lirikan bintang K-Pop. Dalam variety show We Got Married, pasangan Eunjung ‘T-Ara’ dan Lee Jang Woo datang ke Lombok pada salah satu episode tahun 2012. Ragam destinasi yang dikunjungi mereka bersama puluhan krunya ialah Pantai Malimbu, Gili Air, Sukarara, dan Bukit Napah. Selain itu, mereka juga melaksanakan adegan pernikahan dengan adat Lombok.

Ubud, Bali Ubud, Bali

2. Bali

Pantai yang romantis dan budaya yang eksotis membuat beberapa pasangan seperti Gain dan Jo Kwon, Hong Jong Hyun dan Yura dari We Got Married melakukan syuting hingga bulan madu di Bali. Pada November 2016, beberapa pemain Idol Party syuting dan berlibur di berbagai pantai di sini.

3. Pulau Mahoro dan Manumpitaeng, Manado

Siapa sangka eksotika Manado juga membuai para artis K-Pop untuk berkunjung ke sini. Baru Januari 2017 lalu lebih dari 14 artis Law of the Jungle syuting dan berlibur ke sini. Selama di Manado, mereka mengunjungi Pulau Mahoro dan Manumpitaeng. Mereka pun ditantang untuk bisa bertahan hidup di kedua pulau ini.

4. Sumba

Tahun 2016, Sumba juga menjadi salah satu destinasi tempat shooting Suspicious Vacation. Variety show yang menyuguhkan cara unik berlibur ini memboyong artis Jo Youn Woo dan Lee Seong Joon. Di Sumba, mereka melihat langsung prosesi pemakaman dengan dolmen dan bahkan ikut menyumbang untuk pemakaman seseorang. Mereka juga menginap di homestay milik warga.

Flying Fox Tradisional di Pantai Timang Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta. Flying Fox Tradisional di Pantai Timang Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta. Flying Fox Tradisional di Pantai Timang Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta.

5. Yogyakarta

Tahun 2013, Yogyakarta menjadi tempat yang dikelilingi tujuh seleb variety show Barefoot Friends. Mereka mengunjungi banyak tempat wisata di Yogya antara lain Malioboro, Pasar Buah Giwangan, Pulau Timang, Gunungkidul, Candi Prambanan, Pasar Burung Dogelan, dan Jalan Parangtritis.

Setelah itu, tahun ini giliran Running Man yang akan menjajakkan kaki di Kota Gudeg. Lee Kwang So dan Jeon So Min terpilih untuk mengunjungi kereta gantung kayu manual yang berada di Pantai Timang, Gunungkidul, Yogyakarta.

6. Taman Safari, Bogor

Sebelum ke Yogyakarta, beberapa pemeran Running Man juga pernah menyambangi Taman Safari Bogor di Jawa Barat pada 2014.Selain menikmati alam Taman Safari yang berada di ketinggian Bogor, mereka juga bermain dengan binatang buas dalam acaranya. Tantangannya seperti memeluk ular, menyisir rambut singa, berfoto dengan harimau, dan membuka tali di ekor buaya.

BERITA TERKAIT

Indonesia Masih Membutuhkan Banyak Kapal - Taiwan International Boat Show 2018

    NERACA   Jakarta – Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim, nyatanya masih membutuhkan banyak kapal dalam rangka aksesibilitas…

Ini Peringkat Teratas Tempat Wisata di Indonesia

Labuan Bajo menduduki peringkat teratas dalam daftar Destinasi Wisata Pilihan Pembaca, untuk tahun 2018. Kawasan perairan yang berada di Flores…

Ini Manfaat Stimulasi Pijat Pada Bayi

Tumbuh kembang anak dapat tercapai dengan maksimal, salah satunya lewat stimulasi termasuk dengan pijat. Pijat pada bayi melibatkan berbagai aspek…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Bandung Berharap Dikunjungi 7 Juta Turis Tahun Ini

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menargetkan jumlah kunjungan turis pada tahun ini bisa menembus angka 7 juta orang,…

Menikmati Semalam di Kota Ambon

Beberapa tahun belakangan ini, kawasan Indonesia Timur sedang ramai dikunjungi turis, baik dari dalam maupun luar negeri. Pesona alamnya yang…

Menengok Wisata Banda dari KM Pangrango

Festival Banda bakal terasa spesial. Memperingati 350 tahun Perjanjian Breda, Indonesia mengajak Konsulat Jenderal (Konjen) berlayar sekaligus mengikuti seminar dari…