Rucika Wavin Ingin jadi Market Leader - Gabungkan Merek

 

 

NERACA

 

Jakarta – Merek pipa Wavin dan merek sambungan pipa Rucika mengumumkan penggabungan kedua merek tersebut dengan nama Rucika Wavin. Peresmian kedua merek yang fokus di sektor perpipaan tersebut diungkapkan oleh CCS Manager PT Wafin Duta Jaya, Putra Wijaya di Jakarta, Selasa (18/7). Dengan penggabungan tersebut, maka setiap merek baik pipa PVC Wavin dan sambungan Rucika akan diganti nama dengan Rucika Wavin.

Menurut Putra, kedua brand tersebut cukup kuat posisinya di masyarakat. Wavin merupakan merek internasional yang berdiri lebih dari 60 tahun lalu di Eropa dan berada di di 40 negara dan sudah lebih dari 40 tahun ada di pasar Indonesia. Wavin juga mempunyai beberapa macam variasi pipa yaitu PVC, HDPE, PPR, PVC-0 dan Low Noise. Dengan variasi tersebut, Wavin terbilang mempunyai variasi yang lengkap dengan standar teknologi terdepan.

Disamping itu, Rucika yang mana merek lokal dengan teknologi Jepang juga telah hadir di Indonesia 40 tahun lalu dan merupakan sambungan pipa PVC terlengkap di Indonesia. Sehingga menjadikan kepercayaan para ahli plumbing untuk digunakan sebagai sambungan pipa PVC pada instalasi air bersih maupun kotor di rumah maupun di gedung.

Putra merasa yakin dengan penggabungan merek tersebut, maka akan jauh lebih kuat. “Masing-masing punya keunggulannya. Dengan menggabungkan seperti ini maka saya rasa akan jauh lebih kuat lagi. Dan kami ingin menjadi market leadernya,” tegasnya. Melihat perkembangan peta persaingan bisnis pipa PVC di Indonesia yang semakin ketat dan kompetitif yang mana ditandai dengan semakin banyaknya kompetitor baru baik lokal maupun asing, maka membuat pihaknya untuk bisa berinovasi dalam menciptakan produk produk baru.

Pihaknya merasa yakin penggabungan kedua merek tersebut bisa memberikan perubahan besar dan lebih baik untuk kedepannya bersama mitra usaha maupun pelanggan. “Rucika Wavin adalah komitmen kami untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan terhadap seluruh produk dalam rangka mengalirkan kehidupan,” katanya.

Putra juga mengatakan penguatan brand ini juga menunjukkan bahwa Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek internasional. Adapun proses pengenalan dan komunikasi Rucika Wavin, sambung Putra, akan mulai berjalan di pertengahan tahun ini dan pendistribusian akan dimulai ke mitra usaha serentak dalam waktu dekat.

 

 

BERITA TERKAIT

Bantu Ciptakan Masyarakat Unggul - Kemendes PDTT Beri Bantuan 10 Perpustakaan Desa di Lombok

Sebanyak 10 perpustakaan desa dan 5 taman baca masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima bantuan buku bermutu dari Perpustakaan…

Tarik Investasi Butuh Kolaborasi Antardaerah

    NERACA Solo – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan bahwa upaya menarik masuknya investasi membutuhkan kolaborasi antardaerah…

Rumah Dinas Menteri di IKN Dipastikan Rampung Juli

  NERACA Kaltim – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Bantu Ciptakan Masyarakat Unggul - Kemendes PDTT Beri Bantuan 10 Perpustakaan Desa di Lombok

Sebanyak 10 perpustakaan desa dan 5 taman baca masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima bantuan buku bermutu dari Perpustakaan…

Tarik Investasi Butuh Kolaborasi Antardaerah

    NERACA Solo – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan bahwa upaya menarik masuknya investasi membutuhkan kolaborasi antardaerah…

Rumah Dinas Menteri di IKN Dipastikan Rampung Juli

  NERACA Kaltim – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia…