OCBC NISP Jalin Kerjasama dengan RPX

 

 

NERACA

 

Jakarta - Bank OCBC NISP bersama-sama dengan perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres logistik RPX berkolaborasi dalam penanganan pengiriman barang berharga ke seluruh Indonesia. "Sejalan pesatnya pertumbuhan bisnis kami, pelayanan jasa pengiriman yang bisa diandalkan menjadi hal utama bagi kami," kata Direktur Bank OCBC NISP Yogadharma Ratnapalasari di Jakarta, Jumat (7/7).

Menurut dia, layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal "trackable courrier services". Ia memaparkan, kemitraan strategis itu bertujuan sebagai bentuk pengembangan bisnis perusahaan demi memberikan manfaat tersendiri bagi Bank OCBC NISP dalam mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti voucher, perangkat canggih dan logam mulia, untuk pengiriman dari Bank OCBC NISP kepada nasabah dan antarkantor Bank OCBC NISP.

Sementara itu, Vice President Express Corporate Sales RPX Group Eko Marhendro Nugroho mengatakan, kerja sama ini memberikan solusi pengiriman barang berharga dengan menawarkan nilai tambah lebih kepada nasabah Bank OCBC NISP di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan ketelitian tinggi, perlindungan, ketepatan waktu, keamanan dan kerahasiaan.

"Dalam menjalin sinergi bisnis dengan Bank OCBC NISP, layanan ini tetap mengutamakan kapabilitas operasional dan prosedur pengiriman ke pelanggan lebih tepat. Kami optimis, dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerjasama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat," kata Eko Marhendro Nugroho.

Selain itu, ujar dia, dengan adanya kesepakatan bisnis ini, akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas waktu pengiriman barang berharga karena dapat dilakukan pemantauan dalam waktu bersamaan (real time) dari telepon seluler nasabah dan Bank OCBC NISP.

RPX, lanjutnya, menempatkan kurir khusus di Bank OCBC NISP agar pengambilan dan pengantaran barang berharga lebih cepat, serta "dedicated service operation" seperti memfasilitasi pembuatan resi pengiriman dan mencari riwayat pengiriman untuk mempermudah proses rekonsiliasi barang keluar dan masuk demi meminimalisir risiko kehilangan atau kerusakan barang.

"Kami senantiasa menjalankan 'One Stop Service', customer service akan menjelaskan atau mengerjakan setiap detail keperluan nasabah. Tujuan utama ialah menambah pengalaman dan menaikkan kepuasan nasabah, karena dilaksanakan penuh tanggungjawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk menjawab kebutuhannya," ucapnya.

 

BERITA TERKAIT

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji NERACA  Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merilis fitur terbaru…

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia NERACA Jakarta - Token fanC aset kripto baru akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token…

BI Catat Term Deposit Valas DHE Capai US$1,9 Miliar

    NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) melaporkan penempatan devisa hasil ekspor (DHE) di dalam negeri melalui instrumen Term…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji NERACA  Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merilis fitur terbaru…

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia NERACA Jakarta - Token fanC aset kripto baru akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token…

BI Catat Term Deposit Valas DHE Capai US$1,9 Miliar

    NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) melaporkan penempatan devisa hasil ekspor (DHE) di dalam negeri melalui instrumen Term…