Taman Wisata Air Gunung Handeuleum Bogor

Taman Wisata Air Gunung Handeuleum sangat mempesona. Ketika anda mengelilingi kawasan ini mata anda akan dimanjakan dengan gugusan bukit-bukit nan eksotis. Berada pada ketinggian 800 meter diatas permukaan laut taman ini merupakan salah satu destinasi wisata baru di Bogor yang dibangun sebagai Taman Air dan Ruang Edukasi bagi para pelajar, keluarga dan masyarakat umum.

Keunikan dari Taman Air Gunung Handeuleum tak hanya letaknya dikelilingi bukit-bukit nan hijau bagaikan hamparan karpet raksasa, tetapi terdapat villa apung yang cukup unik dan menarik yang di design menyerupai rumah mungil. Di bawahnya terdapat ribuan ikan koi berwarna-warni.

Jika anda berfikir anda hanya bisa menyaksikan keindahan pemandangan perbukitan saja ditaman ini, maka penafsiran anda adalah salah. Banyak sekali kegiatan menarik yang dapat anda lakukan selain menyaksikan keindahan alam diantaranya adalah mengendarai ATV, menaiki angsa air, sampan, berkemah di tengah danau buatan dan juga bernyanyi dengan iringan organ tunggal. Salah satu aktivitas menarik yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke lokasi ini adalah berfoto. Berfoto menjadi aktivitas menyenangkan karena background yang disajikan oleh kawasan ini sangatlah indah.

Berbagai fasilitas penunjang lainnya juga telah dibangun guna memanjakan aktivitas wisata anda. Fasilitas tersebut sepeti Villa utama 2 lantai,Villa mungil 2 buah, resto, outlet Teras Fried Chiken (TFC), dan masih banyak lagi. Sarana dan prasarana umum seperti tempat ibadah, fasilitas MCK dan area parkir juga dibangun dengan cukup memadahi. Dengan berbagai fasilitas tersebut, bagi wisatawan tentunya tak perlu merisaukan apapun jika berkunjung ke tempat ini. Cocok untuk memanjakan keluarga, sahabat, teman, atau acara reuni bahkan gathering pegawai.

Menurut pemilik Taman Wisata Air Gunung Handeuleum Sairi M, SE, MM. selain menikmati keindahan alam, dan melakukan aktivitas fotografi terdapat beberapa aktivitas menarik yang dapat pengunjung lakukan bersama keluarga, seperti naik angsa air, perahu dayung, motor ATV dan lain-lain. “Kami juga menyediakan beberapa villa bagi pengunjung yang ingin bermalam atau menikmati suasana malam di tempat ini.” Ujar pria murah senyum ini. “Dengar harga terjangkau, kami berharap pengunjung dapat menikmati fasilitas yang ada bersama keluarga sehingga terjalin kebersamaan dan keakraban dengan keluarga besarnya atau rekan sekantor.” Tambahnya.

Sairi berharap dengan dibukanya Taman Air Gunung Handeuluem ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas, terutama bagi para pelajar, dunia pendidikan dan bagi masyarakat sekitarnya.

LokasiTaman Air

Taman Wisata Air Gunung Handeuleum terletak di Bogor bagian Barat tepatnya di Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang, Bogor Barat. Jika Anda traveller bertolak dari Kota Jakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Akses jalan cukup bagus dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor atau kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Jalur yang anda lalui untuk menuju ke Wisata Air Gunung Handeuleum adalah dengan melewati tol Jagorawi lalu keluar pintu tol sentol dan menuju ke arah leuewiliang Bogor.

Harga Tiket MasukTaman Air

Harga tiket yang dibanderol untuk menikmati tempat yang apik ini cukup murah. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.5.000,- untuk dapat memasuki kawasan ini. Harga tiket ini berlaku bagi anak yang berumur diatas 3 tahun. Sedangkan untuk biaya parkir pegunjung hanya membayar Rp.2000,- untuk motor dan Rp.5.000,- untuk mobil. Taman ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada hari biasa. Pada akhir pekan atau hari libur nasional taman ini dibuka pada pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. Perbedaan hanya berkisar sekita 30 menit saja antara weekdays dan weekend. (Bani)

BERITA TERKAIT

FWD Life Dukung Industri Musik Tanah Air - Jadi Official Insurance Partner

NERACA Jakarta – PT FWD Life Indonesia (FWD Life) resmi menjadi official insurance partner untuk salah satu acara konser terbesar…

Pedagang Bogor Diresahkan oleh Pelarangan Pemajangan Produk Rokok

Pedagang Bogor Diresahkan oleh Pelarangan Pemajangan Produk Rokok NERACA Bogor - Peraturan Daerah No 12 Tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa…

Grobogan Makin Gencar Promosi Objek Wisata Unggulan

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sedang fokus menggencarkan promosi obyek wisata unggulan di wilayahnya.…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Menjelajahi Pulau Paling Ujung Selatan Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote" Masih lekat dalam ingatan sepenggal lirik dari lagu iklan mie instan…

Ambon Menuju Kota Musik Dunia

Pemulihan Kota Ambon terus dilakukan pasca konflik silam. Kini Ambon terus berlari untuk menobatkan diri sebagai "Kota Musik" dunia."Ambon manise",…

Parade Budaya Bahari di Wakatobi

Siang itu panas terik sinar matahari terasa menyengat kulit. Jam di tangan menunjukkan pukul 14.00 WITA. Saya pun mempercepat langkah…