Menara Depok Asri Luncurkan Superblok di Juanda

Menara Depok Asri Luncurkan Superblok di Juanda

NERACA

Depok - PT Menara Depok Asri (MDA) meluncurkan superblok (mall, apartemen, perkantoran) Pesona City di atas lahan seluas 4 hektar berlokasi di kawasan strategis Jalan Ir. H. Juanda Depok dengan didukung Bank BTN untuk pembiayaan konstruksi dan KPA.

"Sebagai tahap awal kami akan bangun Mal Pesona Square 42.000 meter persegi ditargetkan beroperasi akhir tahun 2018, menyusul pembangunan tower 1 dari rencana tiga tower apartemen," kata Presiden Direktur MDA, Alwi Bagir Mulachela di Depok, Minggu (30/4).

Alwi menjelaskan saat ini Mall lima lantai yang sedang dalam tahap pembangunan sudah tersewa seluruhnya diisi tenant terkemuka untuk menjawab kebutuhan warga Depok diantaranya Centro, Cinema XXI, Hypermart.

Terkait dengan perizinan, Alwi mengatakan MDA telah mengantongi lengkap dari Pemkot Depok termasuk untuk pembangunan akses jalan tersendiri menuju kawasan.

Alwi juga menjelaskan penjualan tower 1 apartemen (Marrakech) untuk tahap awal sebanyak 600 unit sudah habis terjual, saat ini untuk tahap kedua penjualan sudah mencapai 30 persen dalam waktu anya ena bulan.

Direktur Pemasaran MDA, Muchsin Alatas mengungkapkan, sebagian besar pembeli apartemen merupakan keluaga muda yang sebelumnya pernah tinggal di Depok atau sebelumnya pernah belajar/ kuliah di Depok, kemudian juga sebagian berasal dari Jakarta Selatan dan Bogor."Alasan memilih lokasi kami karena dekat dengan akses jalan tol Cinere-Jagorawi serta dekat dengan stasiun komuter line," jelas Muchsin.

Apartemen setinggi 43 lantai ini ditawarkan mulai dari tipe studio 25,3 meter persegi dengan harga Rp500 jutaan, tipe 1 kamar tidur 45 meter persegi, dan terbesar tipe 2 kamar tidur 50,9 meter persegi, dengan fasilitas lengkap seperti area pejalan kaki, kolam, kolam renang, pusat kebugaran, lintasan lari, arena bermain anak, area parkir lima lantai, serta keamanan, papar Muchsin.

Sedangkan Kepala Cabang BTN Depok, Asep Sutisna menyatakan kesiapannya untuk mendukung pembiayaan pembangunan Pesona City, untuk konstruksi sebesar Rp625 miliar.

Asep mengatakan, pihaknya sudah sangat mengenal Alwi Bagir Mulachela dan Muchsin Alatas sebagai pengembang besar yang sukes dengan berbagai proyek, untuk itu mereka siap memberikan dukungan pembiayaan Untuk KPA telah disiapkan paket sampai dengan 15 tahun dengan tingkat bunga 8 persen selama tiga tahun dan 5 persen untuk lima tahun berikutnya.

Lebih jauh, Marketing Consultant and Project Development Pesona City, Novi Imelly mengatakan, harga apartemen sudah mengalami kenaikan dari tahap I mulai Rp300 juta, sedangkan untuk tahap II ini sudah naik menjadi Rp500 jutaan.

Novi optimistis penjualan tower I pada akhir tahun 2017 ini dapat mencapai 70 persen kalau melihat animo masyarakat saat peluncuran Pesona City pada Sabtu (29/4).

Lebih jauh Alwi mengungkapkan investasi yang disiapkan untk membangun keseluruhan Pesona City Rp2 triliun yang akan dibagi ke dalam empat tahap pembagunan.

MDA juga menggandeng konsultan Cushman and Wakefield untuk pemasaran produk di Pesona City, perusahaan ini optimistis dengan perkembangan di kawasan Depok dapat memenuhi target penjualan pada akhir tahun ini. Mohar/Ant

Related posts