Jaguar F-Type British Design Edition Cuma Tersedia Satu

Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), meluncurkan varian teranyar mobil sport mereka, Jaguar F-Type British Design Edition, mobil edisi terbatas yang hanya tersedia satu unit di Indonesia.

"Jaguar F-Type British Edition ini cuma ada satu unit di Indonesia," kata Product Manager WAE, Tommy Handoko, disalin dari Antara, pekan lalu.

Tommy mengatakan perusahaan belum merilis harga resmi Jaguar F-Type British Design Edition. Namun dia mengatakan kisaran harganya tidak akan jauh dari harga Jaguar F-Type Coupe yang diperkenalkan di Indonesia pada 2014 dengan kisaran harga Rp2,69 miliar. "Kalau yang Jaguar F-Type Coupe, yang 3.0 S ya, kalau yang ini belum ada harganya tapi mungkin tidak jauh dari itu," kata Tommy. "Mudah-mudahan tidak lebih dari Rp3 miliar ya," ia menambahkan. Satu-satunya Jaguar F-Type British Design Edition yang tersedia di Indonesia berwarna biru, satu dari empat warna yang terinspirasi dari warna bendera Kerajaan Inggris, Union Jack.

Jaguar F-Type British Edition eksteriornya disemati paket Sport Design yang terdiri atas splitter depan berbalut warna gloss black, tambahan side sill yang sewarna dengan bodi, difusser serta spoiler belakang.

Roda mobil tersebut menggunakan pelek Cyclone berukuran 20 inci berwarna Satin Dark Grey dengan logo British Design Edition dan ban berukuran 2225/35/R20 di depan dan 295/30/R20 di belakang. Logo British Design Edition dengan bendera Union Jack bernuansa monokrom di grill depan dan belakang melengkapi rasa Inggris pada mobil itu.

Kabin Jaguar F-Type British Design Edition dibalut kulit Jet berdetail jahitan kontras dengan pilihan tiga warna, merah, gading dan reims blue dengan emboss logo British Design Edition pada bagian headret.

Di konsol tengah, lapisan material serat karbon menggantikan lapisan alumunium yang dipakai di tipe standar, ditambah aksen lapisan satin pada satin disertai sistem hiburan berfitur InControl Touch dan InControl Touch Plus.

Sementara di dapur pacunya, Jaguar F-Type British Edition diperkuat mesin V6 3.0 liter dengan tenaga puncak 360 PS pada tingkat putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimum 460 Nm pada 3.500-5.000 rpm serta transmisi otomatis Quickshift delapan tingkat percepatan yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), mengungkapkan mereka menargetkan mampu mencapai penjualan sebanyak 200 unit untuk aktivitas bisnis mereka sepanjang tahun 2017. Target tersebut meningkat dari pencapaian mereka yang menjual sekira 170 unit sepanjang 2016 lalu. "2016 kami jual sekira 170 unit, tahun ini target 200 unit," kata Product Manager WAE, Tommy Handoko.

Sementara hingga memasuki bulan April ini, Tommy mengaku pihaknya sudah melayani pembelian sekira 40 unit dengan komposisi 10-15 unit dari lini produk Jaguar dan lebih dari 20 unit dari lini produk Land Rover. "Karena di pasar Indonesia brandnya lebih kuat Land Rover, sampai saat ini Evoque masih menjadi salah satu tulang punggung penjualannya," ujar Tommy.

Tommy mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan beberapa model lain, termasuk Range Rover Velar dan Range Rover Discovery 5. Khusus untuk Velar, Tommy mengklaim pihaknya sudah mendapatkan reaksi amat positif dari pelanggan dan calon pelanggan. "Reaksi dari pelanggan sudah bagus sejak dikenalkan di Geneve Motor Show kemarin, nanti mungkin Vellar introduce September-Oktober," ujarnya.

Di sisi lain, meski mematok target optimistis peningkatan penjualan, Tommy mengungkapkan pihaknya belum memutuskan keikutsertaan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

BERITA TERKAIT

Banten Salah Satu Daerah Rawan Pungutan Liar

Banten Salah Satu Daerah Rawan Pungutan Liar NERACA Serang - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menilai Provinsi…

BBM Satu Harga, ESDM Resmikan Titik Ke 25

    NERACA   Jakarta - Pemerintah meresmikan titik ke-25 Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Dusun Wailey,…

Petani RI Mesti Tambah Luas Tanam Hingga Satu Juta Hektare - Cegah Paceklik

NERACA Jakarta – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjamin tahun ini memasuki November sampai Januari 2018 tidak mengalami musim paceklik…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Brio Satya Jadi Model Terlaris Honda Pada September 2017

Honda mencatatkan angka penjualan kendaraan sebanyak 15.112 unit sepanjang bulan September 2017. Penjualan tersebut didukung beberapa model andalan, terutama Brio…

Diskon Besar

Federasi pembuat mobil Jerman memperkirakan adanya kenaikan penjualan mobil tahun 2017 menyusul langkah cepat konsumen untuk membeli mobil baru yang…

Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor…