7500 unit Ford Fiesta Terjual dalam Setahun

NERACA - Dalam tahun pertamanya, Ford Fiesta berhasil menjaga prestasinya dari tahun-tahun sebelumnya di seluruh dunia dengan mencetak penjualan yang tinggi dan menjadikannya sebagai salah satu produk ternama dalam jajaran produk Ford di Indonesia.

“Fiesta ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada seluruh pendukung Fiesta. Dari konsumen setia Fiesta, penggemar, dealer, dan sahabat-sahabat media yang selama ini telah mendukung dan memberi semangat kepada kami yang luarbiasa. Fiesta telah menghasilkan gairah dan daya tarik konsumen baru kepada brand Ford. Hari ini kami ingin mengucapkan terima kasih,”ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI).

Selama satu tahun berlangsung, Ford Fiesta berhasil menjadi salah satu mobil terdepan di segmen city car yang sangat kompetitif, sambil menetapkan standar baru berkat kombinasi rancangan desain, keselamatan, kualitas, efisiensi BBM dan teknologi pintar.

Peringatan hari jadi Ford Fiesta diawali dengan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dimana dilakukan konferensi telepon jarak jauh menggunakan 367 mobil Ford Fiesta dari empat kota (Jakarta, Medan, Samarinda, dan Bandung) yang terhubung melalui koneksi teknologi bluetooth. Pemecahan rekor MURI ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diterima oleh Ford Motor Indonesia (FMI) dari MURI.

367 Peserta

Di tempat tersebut berkumpul para pemilik Ford Fiesta melalui radio komunikasi pada mobil masing-masing. “Mereka langsung mendengarkan tele konfrensi ini di mobil masing-masing melalui, audio dan radio dengan fitur Voice-ActiovatedPhone Dialing System. Interface atau sistem koneksi ini bisa dihubungkan ke smartphone melalui Bloetooth,” jelas Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Dengan ini pula, bila pemilik Fiesta ingin berkomunikasi dengan rekannya atau sebaliknya, tidak perlu mengangkat handset. “Cukup bicara dengan mengaktifkan sistem melalui tombol,” tambah Gumgum.

Pada tele konferensi 6 kota ini, peserta yang ikut – seluruh pemilik Fiesta - 367 orang. “Itu rekor baru baru MURI. Telekonferensi di mobil di enam kota,” tegasnya.

Sementara itu, Bagus Susanto, Managing Directior FMI mengatakan, “Kita ingin membutkikan, Ford Fiesta dilengkapi komunikasi canggih sesuai dengan tututan anak muda sekarang. Hanya Fiesta di kelasnya yang dilengkapi dengan audio dengan sistem koneksi ini

Sementara itu, Sutikno dari MURI mengatakan, ini merupakan untuk ketiga kalinya membuat dan memecah rekor MURI. Terakhir adalah telekonferensi yang didengar 50 pemilik Fiesta di Jakarta.

“Waktu itu diselengarakan pada satu kota saja. Sekarangt enam kota yang rekor baru. Jumlah pesertanya juga lebih banyak. Saat ini tercatat 365 orang,” jelasnya (panitian kemudian mengatakan, jumlah peserta bertambah menjadi 367 orang).

“Prestasi yang dicapai oleh Fiesta sangat membanggakan FMI. Hal ini bisa dilihat dari pencapaian dari volume penjualan Ford Fiesta sejak diluncurkan pertama kalinya pada November 2010 sampai dengan hari ini sudah terjual hampir 7500 unit. Artinya mencapai market share 10% dan selalu menempati ranking 1 sampai ranking 3. Kondisi ini jelas membuktikan minat konsumen yang luarbiasa,”ungkap Bagus Sutanto dengan rasa gembiranya atas pencapaian prestasi Fiesta yang mengagumkan selama satu tahun terakhir.

Hingga November 2011, selama satu tahun terakhir Ford Fiesta menjadi mobil Ford Motor Indonesia dengan pertumbuhan yang luar biasa setelah sukses mencetak angka penjualan tertinggi hampir 7500 unit selama satu tahun terakhir. Prestasi ini menjadikan Ford sebagai produsen mobil ternama dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia.

Ford Fiesta telah meraih 10 penghargaan sejak peluncurannya secara nasional dan telah mulai sebuah transformasi baru bagi Ford di Indonesia. “Tahun 2012 Ford akan meluncurkan 8 dealer terbaru di Indonesia dan akhir tahun 2011 akan mencapai 40 sorum atau outlet yang ada di Indonesia. Selain itu ke depannya nanti, Ford juga akan meluncurkan One Ford Global dan dalam 5 tahun ke depan akan meluncurkan All One Ford. Dan hari ini merupakan pesta yang sangat istimewa dengan berkumpulnya komunitas FMI di dunia maya dan dunia nyata untuk merayakan tonggak peringatan dengan kami,” tutur Bagus Susanto.

Related posts