Avaya Perkenalkan Ethernet Switches Siap Kolaborasi untuk Campus Edge

NERACA. Indonesia (5 Desember 2011) Avaya, penyedia solusi dan layanan komunikasi dan kolaborasi bisnis global hari ini mengumumkan portfolio terbaru switch Ethernet yang siap untuk masa depan yang akan menghadirkan kemampuan-kemampuan Avaya Virtual Enterprise Network Architecture (VENA) ke tepi jaringan kampus.

ERS 4000 Series bisa menangani rata-rata hingga lima kali trafik dengan konsumsi energi 50% lebih rendah dan menghasilkan biaya total kepemilikan hingga 50% lebih rendah dibanding solusi serupa dari pesaing . Fungsionalitas Avaya Energy Saver menawarkan penghematan tambahan sebesar 25% dengan ‘meredupkan’ jaringan di luar jam-jam sibuk.

Avaya ERS 4000 Series menampilkan teknologi Stackable Chassis berkinerja tinggi yang menghasilan throughput virtual backplane hingga 384Gbps ketika tumpukan (stack) switch meningkat dan unit-unit baru ditambahkan. Switches ERS 4000 juga menawarkan kemampuan hot-swap virtual yang memungkinkan penggantian unit secara cepat dan mudah tanpa mempengaruhi trafik yang sedang bekerkja – sehingga menyederhanakan operasional di tepi jaringan dan memastikan jaringan tetap aktif.

Switch ERS 4800 dari Avaya telah dirancang untuk mendukung layanan yang akan dibutuhkan dalam solusi-solusi tepi kampus (campus edge) generasi berikutnya, termasuk kemampuan-kemampuan Avaya VENA yang canggih seperti virtualisasi jaringan dan integrasi nirkabel.

Menurut Roberto Casula, technical director, Proximity Communications. “Kami sangat gembira Avaya terus melakukan investasi pada semua portfolio jaringan mereka, mulai dari switch data center high-end, hingga switch akses kantor cabang yang memiliki banyak fitur. Penambahan-penambahan baru pada jajaran ERS 4000 yang sangat populer ini memberikan fitur-fitur hardware yang berharga dan penambahan-penambahan software yang memungkinkan kami untuk terus merancang solusi-solusi yang hemat biaya dan kaya fitur untuk para pelanggan enterprise kami.”

Sedangkan menurut Jeff Hardy, network and systems administrator, State University of New York at Potsdam Switch Avaya ERS 4800 terbaru menawarkan fitur-fitur yang kami cari, mulai dari PoE+ dan kemampuan konfigurasi pernuh EAPoL (Extensible Authentication Protocol over LAN), hingga ke pasokan daya rangkap yang bisa diganti-ganti dan kemampuan-kemapuan 10GbE. Desain ramah lingkungan dan fitur-fitur hemat daya adalah kelebihan yang menarik. Ini benar-benar memenuhi kebutuhan VoIP kami.

Hal senada disampaikan Jason McGinnis, president InfoBunker bahwa Avaya telah melakukan penyempurnaan terhadap keluarga ERS 4000. Model-model 4800 yang baru memberikan kinerja, fungsionalitas dan kemampuan upgrade yang sangat baik untuk penggunaan produk yang lebih lama yang membantu mengurangi biaya. Dengan fitur-fitur dari Avaya VENA, saya tidak kuatir dipaksa untuk melakukan upgrade besar-besaran. InfoBunker telah memanfaatkan aspek-aspek dari arsitektur Avaya VENA selama bertahun-tahun untuk memberikan solusi yang kuat dan skalabel bagi para pelanggan kami serta mengurangi kompleksitas jaringan. Tidak seperti switch dari vendor-vendor lain, saya tahu bahwa ERS 4800 akan mampu mendukung kebutuhan jaringan saya untuk masa yang mendatang.

Virtual Service Fabric dari Avaya akan memperluas jangkauan layanan-layanan virtual dari data center ke tepi kampus, dengan menyediakan arsitektur virtualisasi di seluruh perusahaan yang lebih sederhana, lebih adaptif dan lebih andal. Interkoneksi yang sangat efisien di semua jaringan akan memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memenuhi permintaan trafik peer-to-peer berupa aplikasi-aplikasi kolaboratif seperti video yang terus tumbuh. Hal ini juga membantu memastikan kinerja optimal teknologi-teknologi seperti Virtual Desktop Infrastructure (VDI), di mana aplikasi-aplikasi desktop berbasis data center akan dihadirkan secara transparan kepada pengguna.

Related posts