Berwirausaha dengan Canon Image PROGRAF iPF8300 dan iPF6300

NERACA – Apakah Anda baru saja memulai suatu bisnis baru ? Sedang merencanakan atau hanya terlintas dalam pikiran untuk berwiraswasta?Wiraswasta merupakan terobosan guna menanggulangi keterbatasan lapanganpekerjaan dan menangguk keuntungan sebagai pengusaha. Lalu, apa saja yang patutdiperhatikan sebelum memulai berwiraswata?

Hal utama yang harus Anda pastikan ialah, jangan salah memilih jenis usaha. Pilihlah usaha yang sesuai passion namun tetap realistis, dalam arti jenis usaha Anda harus yang long lasting dan bisa menjadi solusi untuk orang banyak. Salah satu jenis usaha yang tak lekang waktu ialah bisnis percetakan.

Percetakan adalah peluang bisnis usaha mandiri yang paling mudah mendapatkanorder cetaknya. Dengan cangkupan lahan yang sangat luas mulai dari, laboraturiumfoto, desain grafis, periklanan, digital printing, digital printing creative sampai dengantekstil, menjadikan bisnis percetakan ini sebagai ladang yang sangat hijau untuk meraupkeuntungan.

Dengan memilih perangkat kerja yang tepat, bisnis percetakan yang Anda kelola juga bisa berjalan lancar. Mesin cetak digital ukuran A1 – A0 yang sangat eksis di kelasnya ialah Canon ImagePROGRAF. Canon memiliki duo ImagePROGRA yakni, iPF8300 dan iPF6300 yang menawarkan solusi cetak handal bagi Anda yang ingin atau telah berkecimpung dalam area bisnis digital printing atau professional photography.

ImagePROGRAF iPF8300 dengan ukuran cetak B0+ (lebar 111,7 cm) dan iPF6300 dengan ukuran cetak A1 (lebar 60,9 cm) sangat cocok untuk aplikasi grafis dan proofing warna. Seri terbaru ini mampu mencapai kualitas hasil yang Anda butuhkan, terutama olehpara pengguna profesional.

Resolusi 2400 x 1200 dpi dan nozzle berukuran 4 picoliter, kedua produk inimenawarkan keunggulan teknologi printhead yang telah disempurnakan.Penyempurnaan teknologi ini menghasilkan cetakan tinta yang lebih tepat dan akuratserta cetakan teks menjadi lebih kontras dantajam. Bahkan posisi, ukuran garis dan teksyang tercetak juga lebih presisi. Kelebihan lainnya adalah reproduksi warna lebih akuratdan merata, dan konsistensi kualitas yang sangat baik, yang berperan penting di bidangproofing. Lebih dari itu, printer ini juga menawarkan color gamut yang lebih luas,mencakup 90 persen warna-warna Pantone untuk menampilkan ekspresi warna yangsangat kaya.

Seri printer IPF8300 dan iPF6300, Anda dapat menjalankan sistem proofing warna dengan berbagai aplikasi yang tersedia. Kedua tipe printer dapat dioperasikan dengan RIP software dari vendor-vendor terkemuka seperti GMG, CGS, EFI dan Onyx. Sehingga dapat menunjang beragam bidang pekerjaan seperti proofing dan graphic arts,dimana Anda dapat memanfaatkan printer ini tanpa harus melakukan perubahanpada sistem kerja yang sudah ada.

Seri printer ini juga menampilkan fitur kalibrasi warna yang mampu menjamin kualitas reproduksi warna yang stabil serta color matching yang akurat. Fungsi kalibrasi ini dapat diakses dengan mudah melalui panel operasi pada printer. Keseluruhan proses kalibrasi hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Sungguh mengagumkan.

Canon iPF8300 dan iPF6300 menggunakan sistem tinta 12-warna LUCIA EX dan memiliki formula warna pigment serta teknologi Image Processor yang telah disempurnakan.

Hasilnya adalah color gamut yang lebih luas 20 persen dari tipe sebelumnya, dimana reproduksi warna menjadi lebih sempurna. ”Keunggulan iPF8300 dan iPF6300 yang didukung dengan sistem tinta 12- warna LUCIA EX dan dilengkapi dengan teknologi Image Proccesor yang telah disempurnakan, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan secara praktis bagi parapenggunanya,” papar Andreas Pakasi- Marketing Manager pt. Datascrip.

Dengan fitur Built-in Accounting Manager, informasi atas setiap pekerjaan cetak yang telah dilakukan termasuk biaya cetak yang ditimbulkan, dapat diakses dengan mudah. Sehingga Anda memiliki fungsi kontrol yang lebih baik atas pemakaian printer tersebut untuk kepentingan bisnis.

Selain itu, ada juga fitur Media Configuration Tool. Dengan fitur ini Anda dapatmelakukan pengaturan dan pemilihan dari berbagai jenis media atau kertas yang akandigunakan, dengan tetap mempertahankan kualitas cetak secara konsisten.Selain teknologi, kualitas tinta juga telah disempurnakan. Fitur daya tahan gores menjadilebih baik, dengan memberikan perlindungan lebih atas resiko terjadinya goresan goresanhalus pada permukaan hasil cetak. Hal ini dimungkinkan karena adanya kandungan khusus dalam tinta, yang dapat meminimalkan efek gesekan sekaligus memperkuat ikatan antar lapisan tinta pada permukaan cetak.

“Datascrip yang tampil sebagai Business Solution company melalui solusi Digital Imaging menyajikan Canon ImagePROGRAF yang sangat ideal untuk berbagai bidangpencetakan digital guna mendukung kegiatan wirausaha masyarakat Indonesia. Keduaprinter format besar ini mampu mencetak mulai dari kertas, banner sampai kain batik,dengan satu mesin Canon LFP ini banyak area bisnis pencetakan yang bisa dikembangkan, “ kata Gatot P. Laksono Divison Manager pt. Datascrip.

Related posts