Tabung Bencana BII Maybank Peduli Pendidikan

NERACA

Jakarta--- PT Bank Internasional Indonesia Tbk., (BII) melalui produknya Tabung Bencana NSTP-Media Prima memprioritaskan pendidikan. Karena itu Tabung Bencana NSTP-Media Prima ini akan mengelola sekolah dasar (SD) di Padang. “Misi Grup Maybank adalah `humanizing financial services across Asia,” kata Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama PT BII Tbk, Rahardja Alimhamzah, dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu,30/11.

Menurut Rahardja, program adopsi sekolah akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk jangka panjang dan menyediakan kebutuhan pendidikan bagi komunitas setempat, khsususnya bagi masyarakat kurang mampu. “Adapun SD di Gadut, Lubuk Kilangan, Padang dibangun sebagai bagian dari upaya penggalangan dana Tabung Bencana NSTP-Media Prima dan Maybank, menyusul gempa bumi yang terjadi di kawasan tersebut pada 2009,” tambahnya

Ia menambahkan, Maybank yang merupalan induk PT BII,Tbk termasuk kontributor perdana pada Tabung Bencana yang digalang oleh NSTP-Media Prima, dengan donasi sebesar 500.000 ringgit.

Maybank juga menyediakan saluran perbankan elektronik dan jaringan kantor cabang yang memungkinkan publik dapat memberikan donasi secara mudah dan nyaman ke Tabung Bencana, ucapnya.

Bank ini, menurut dia, telah bekerja sama secara erat dengan NSTP dan Media Prima untuk mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan mendesak di kawasan menyusul gempa bumi yang terjadi dan memastikan fasilitas yang dibangun bermanfaat bagi komunitas setempat.

Selain berkontribusi ke Tabung Bencana, Maybank melaksanakan serangkaian inisitiatif untuk menggalang dana guna mendukung komunitas yang terkena dampak bencana di regional.

Selama bertahun-tahun, Maybank Group telah memberikan kontribusi dan mengumpulkan jutaan bantuan bagi pihak yang membutuhkan. BII juga telah memulai berbagai inisiatif menyusul gempa bumi yang terjadi, untuk meringankan beban penderitaan para korban di daerah bencana.

Rahardja mengatakan, BII, sebagai bagian dari Grup Maybank, memiliki komitmen untuk berpartisipasi secara aktif di lingkungan masyarakat di mana perusahaan beroperasi, sejalan dengan keinginan Grup untuk melakukan program berkelanjutan dalam jangka panjang di berbagai sektor masyarakat. “Upaya ini membuktikan komitmen kami, sebagai grup penyedia jasa keuangan terkemuka di regional, yang senantiasa berada di tengah-tengah masyakarat, terutama di bidang pendidikan yang merupakan salah satu fokus utama kami," terangnya

Dalam program adopsi sekolah, BII melalui cabang Padang akan melakukan kunjungan ke sekolah secara berkala guna memberikan bantuan dalam aktivitas belajar termasuk berbagi buku dan ilmu pengetahuan tentang perbankan dasar kepada pelajar SD.

BII terlibat aktif dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan di seluruh Indonesia termasuk aktivitas yang mendukung gaya hidup sehat, pendidikan, pelestarian lingkungan dan pengembangan kemasyarakatan,” imbuhnya. **cahyo

Related posts