Kartu Kredit BCA Ingkar Janji

Saya adalah pemegang kartu Visa Platinum BCA No. 4453-7700-0179-1005. Saat apply kartu tersebut, pihak marketing menjanjikan free annual fee untuk tahun pertama. Sebelum mengaktifkan kartu, saya memastikan lagi apakah memang benar free annual fee atau tidak dengan menghubungi halo BCA di 500888.

Tiga kali saya menelepon halo BCA semuanya menjawab memang free annual fee. Ditegaskan lagi bahwa annual fee akan ditagihkan pada awal tahun 2012. Lalu officer halo BCA meminta saya untuk segera mengaktifkan kartu visa platinum.

Setelah kartu visa platinum diaktifkan. Ternyata pada 9 Februari 2011, saya dikejutkan dengan surat tagihan annual fee dari BCA sebesar Rp 450.000. Oleh karena merasa dibohongi, saya segera komplain ke Halo BCA dengan ID pelaporan 12875531.

Kekecewaan saya semakin bertambah sebab CS halo BCA hanya menjawab “Saya hanya bisa bantu melaporkan saja ke bagian analisa kartu kredit untuk penghapusan iuran tahunan dengan tidak ada jaminan bahwa annual fee akan dihapuskan”.

Apakah begini cara bank sebesar BCA menjalankan bisnisnya? Sebab sebelum kartu diaktifkan, officer halo BCA mengatakan free annual fee, namun setelah kartu diaktifkan ternyata ada tagihan annual fee.

Erwin Esra Edison, Bekasi

Email: erwin_edison@asianagri.com

Related posts