Memilih Model Baju Menyusui

Neraca.Saat tiba masa menyusui para ibu kadang dipusingkan dalam memberikan ASI kepada si bayi terutama pada waktu berada ditempat umum. Tapi dengan baju ibu menyusui yang dirancang khusus, ibu bisa menyusui dengan nyaman tanpa terganggu aktivitasnya. Bahkan desain baju menyusui sekarang telah dirancang sehingga tetap modis untuk dipakai ibu-ibu yang masih hamil sehingga cukup membantu dalam persiapan mengasuh bayinya di kemudian hari.

Setelah proses melahirkan, menyusui menjadi masa-masa penting bagi ibu dan si buah hati. Bahkan sebagian dari mereka merasa perlu untuk memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif bagi sang bayi. Begitu bayi merasa haus, maka ibu dengan sigap akan memberikan ASI.

Tapi aktivitas ini kadangkala terganjal oleh permasalahan sepele. Tidak gampang untuk menemukan nursing room (ruang khusus untuk menyusui), atau karena baju yang dikenakan tidak memungkinkan untuk menyusui di tempat terbuka. Sementara sang bayi sudah mulai menangis minta disusui.

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar ibu rumah tangga banyak memiliki kegiatan di luar rumah. Mereka tidak ingin jika ritual menyusui akan terhambat oleh aktivitas tersebut. Lalu, apa yang bisa dilakukan? Untungnya, sekarang sudah ada baju khusus buat ibu menyusui. Baju ini didesain khusus untuk ibu menyusui yang kerap membawa bayinya dalam beraktivitas. Jadi tak perlu repot jika terpaksa harus menyusui bayi di tempat terbuka. Kenyamanan bayi menyusu tetap terjaga tanpa perlu membuka aurat si ibu.

Pada saat kehamilan masih muda atau berumur satu hingga tiga bulan, anda bisa mulai mengkoleksi satu atau dua baju hamil, sehingga penampilan tetap terjaga. Pilihlah bahan yang berwarna netral dan pilihlah bahan pakaian yang berkualitas, sehingga anda merasa nyaman dalam aktivitas sehari-hari.

Yang terutama dalam memilih baju hamil adalah faktor kenyamanan dan selanjutnya anda bisa menentukan model yang anda inginkan. Saat ini sudah banyak model baju hamil dengan desain tren dan bergaya casual dan modern.

Baju khusus ibu menyusui dirancang dengan bagian dada mudah dibuka agar tidak mempersulit ketika bayi menyusui. Agak berbeda jika dibandingkan dengan baju yang ada saat ini yaitu hanya sebatas model klasik dengan kancing depan. Bahan kaos yang banyak dipakai juga memberi kesan santai sehingga agak sulit dipadupadankan untuk acara-acara yang bersifat formal. Para ibu yang berperan ganda sebagai wanita karier, sebelumnya agak kesulitan ketika mencari pakaian khusus menyusui namun dengan model yang tetap modis.

Para ibu menyusui membutuhkan dukungan agar tetap konsisten memberikan ASI, melihat peluang dari perubahan pada ibu hamil atau menyusui, terutama di area payudara, anda yang bernaluri bisnis akan meligat sebuah peluang hanya dari payudara. Pasalnya payudara yang membesar tentunya membutuhkan perlakuan berbeda, terutama bagi ibu hamis yang masih menunaikan kewajibannya sebagai pegawai untuk bekerja, atau ibu hamil yang aktif lainnya.

Nah kegiatan diluar ruang seharusnya tidak menjadi kendala bagi ibu menyusui. Karena dengan nursing apron nan cantik dan bergaya, ibu yang tengah berbahagia dapat menyusui kapan saja dan di mana saja. Ia tak lagi sungkan memberikan ASI untuk sang bayi tercinta di tempat umum sekalipun.

Namun penting untuk diperhatikan adalah memilih bahan bagi pakaian ibu hamil yakni katun. Ini jelas harus menjadi pilihan utama sebagai bahan dari pakain hamil yang anda kenakan. Jika anda bosan dengan baju terusan khas wanita hamil, pilih saja pakaian two pieces.

Syaratnya tentunya adalah si celana harus longgar dan akan lebih baik lagi bila berbahan kaus atau katun, dengan karet pinggang yang tidak ketat. Untuk anda yang sudah mulai tampak besar dan berisi, hindari motif pakain hamil dengan bunga-bunga besar. Bunga-bunga kecil selain terlihat lebih manis juga akan menyeimbangkan proporsi anda.

BERITA TERKAIT

Menjadi Pemilih Cerdas Tanpa Takut Memilih dan Tidak Golput

  Oleh: Dendy Satrio dan Mahmud Aridona, Pemerhati Sosial Budaya Pemilihan Umum merupakan sarana bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang…

Tesla Rilis SUV Model Y, Bisa Bawa Tujuh Penumpang

Produsen mobil listrik AS, Tesla, telah merilis mobil SUV listrik terbarunya, Model Y, dalam empat varian dengan harga mulai 39.000…

Jangan Takut Memilih dan Terprovokasi Hoax

Oleh: Haryo Sumantri dan  Mahmud Aridona, Pengamat Sosial Kemasyarakatan Selama ini, Pemilihan Umum di Indonesia seringkali suasananya membuat rasa khawatiran.…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…