GE, Kesadaran Akan Kanker Payudara

Neraca. Penyakit kanker adalah penyakit yang berbahaya, dan penderitanya mengalami kelumpuhan, bahkan sampai kepada kematian. Kanker sampai saat ini masih sulit untuk di sembuhkan. Berbagai riset dan pengembangan untuk menemukan solusi pencegahan, pengobatan dan penyembuhan telah difokuskan oleh dunia kesehatan dalam melawan kanker.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh GE sebagai perusahaan teknologi merupakan perwujudan kepedulian terhadap penderita kanker. Kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kanker, terutama pada kanker payudara yang lebih banyak dialami oleh para wanita. Tidak hanya ditunjukkan secara seremonilsaja, perlawanan terhadap kanker, tetapi secara pendidikan kesadaran hidup sehat dengan berolahraga seperti jalan kaki yang dilakukan secara bersama-sama, gerak jalan dan senam atau lari. Hal ini dilakukan untuk meng-optimalkan kesehatan raga sehingga membentuk daya tahan tubuh yang kuat.

Selain itu, komitmen GE benar-benar diwujudkan secara nyata dalam melawan kanker payudara, dengan menganggarkan dana sebesar US$ 1 miliar untuk jangka lima tahun ke depan. Bahkan GE menggunakan peralatan medis dari produksinya sendiri, untuk membantu memudahkan pekerjaan dokter, dengan memberikan sumbangan kepada beberapa rumah sakit. Ini dilakukan demi melayani para pasien penderita kanker payudara agar bisa di sembuhkan melalui operasi.

Kanker sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, serangan kanker menyebabkan berbagai kerusakan pada oragan jaringan tubuh, seperti bila pada bagian kepala yang diserang, akan mengalami rambut rontok dan mudah tercabut sehingga menjadi botak dan tidak bisa tumbuh kembali. Bagian kulit kepala dan jaringan sel pada bagian tersebut akan mengalami pembusukan, karena jaringan dan sel-sel bagian tersebut dirusak oleh kanker yang menjalar keseluruh wilayah yang terserang.

Kanker menyerang tidak pandang bulu, dimana berawal tumbuhnya kanker maka pada bagian sekitar akan terus digerogoti oleh makhluk kecil yang memakan dan melemahkan sel-sel pertahanan tubuh. Hampir semua bagian tubuh dapat diserang oleh kanker dan akibatnya sangat parah hingga kematian. Oleh sebab itu kanker dikategorikan sebagai salah satu penyakit yang mematikan.

Belum lagi kita dengar akan penyebaran kanker payudara yang kebanyakan menyerang kaum wanita, sehingga penderita akan sangat rapuh dan dalam kondisi yang memprihatinkan. Akibat dari serangan kanker ini benar-benar mematikan bila tanpa ditangani secara baik. Para dokter berupaya menemukan antibiotik, vaksin, obat yang dapat melawan makhluk kecil yang bernama kanker ini. Berbagai penelitian dan pengembangan dalam mencari obat yang efektif untuk menghentikan dan dapat menyembuhkan para penderita kanker, terus dilakukan oleh para ilmuwan kedokteran.

Kanker payudara dapat merontokkan semua sel dan jaringan pertahanan tubuh, sehingga organ tidak berfungsi dan proses sirkulasi makanan berupa enzim, vitamin dan lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup tidak bekerja dan akhirnya mengalami kelumpuhan, pembengkakan dan kematian. Pada payudara akan terjadi penyusutan, pembengkakan dan rasa sakit, bahkan payudara akan digerogoti sampai habis. ”Sebenarnya 30% penyakit kanker bisa dicegah dan dapat disembuhkan dengan penditeksian dini, melalui perawatan yang benar dan melakukan pola hidup sehat,” menurut, Indra Suardi, Country executive GE Healthicare.

Penyadaran terhadap pengenalan tentang kanker, sebab dan akibat yang ditimbulkan oleh kanker, cara pencegahan, perawatan, pengobatan dan penyembuhan, terus diberitahukan kepada masyarakat luas. Ge melalui berbagai media yang mereka miliki dan kerjasama dengan berbagai media lainnya untuk menginformasikan bahaya kanker. Secara khusus, GE menekankan bahaya dan pencegahan terhadap kanker payudara dan cara perawatan serta pengobatan yang tepat, sehingga penderita dapat terselamatkan.

Kegiatan olah raga secara bersama bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat, sehingga mendatangkan kesadaran tinggi pada masyarakat bahwa kanker dapar dicegah secara dini melalui perilaku hidup sehat, baik olah raga, pola makan dan aktifitas dalam kehidupan seharihari. Dengan cara yang demikian akan membuat masyarakat benar-benar mengerti, memahami apa itu kanker, bagaimana pencegahannya, perawtannya dan penyembuhannya. Bila demikian maka akan terbentuk masyarakat yang sehat jasmani maupun rohaninya.

BERITA TERKAIT

Pemkab Kuningan Akan Bangun PLUT

Pemkab Kuningan Akan Bangun PLUT NERACA Kuningan – Untuk membantu dan memajukan para pengusaha kecil menengah, Pemkab Kuningan akan membangun…

Likuiditas Perbankan akan Semakin Ketat Di Tahun Depan

      NERACA   Jakarta - Sektor perbankan akan menghadapi tantangan di tahun depan berupa likuiditas yang semakin ketat.…

Keadilan Akan Batasi Ruang Genderuwo Ekonomi

Istilah genderuwo mendadak viral setelah dicetuskan Presiden Jokowi untuk menyebut politikus yang kerjanya hanya menakut-nakuti masyarakat, pandai memengaruhi dan tidak…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Indonesia Hadapi Tiga Beban Penyakit

Indonesia kini tengah memasuki masa transisi epidemiologi. Kondisi ini membuat Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta masyarakat untuk mewaspadai segala jenis…

Kemenkes Bantah Ada Wabah Japanese Encephalitis di Bali

Kementerian Kesehatan membantah penyakit Japanese Encephalitis (JE) telah mewabah di Bali. Menurut Kemenkes, ada kesalahan informasi tentang situasi penyakit JE…

Tips Seks yang Sebaiknya Tak Dicoba

Seks selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dieksplorasi bersama pasangan. Semua menginginkan hubungan intim yang memuaskan dan tak terlupakan. Sebagian…