Remember Me

Sinopsis Film:

Sabtu, 29/10/2011

Produser :Trevor Engelson, Nick Osborne, Erik Feig

Produksi : Summit Entertainment

Pemain : Robert Pattison, Emilie De Ravin, Pierce Brosnan, Chris Cooper, Lena Olin

Sutradara : Allen Coulter

Penulis : Will Fetters dan Jenny Lumet

NERACA. Remember Me, adalah sebuah drama romantis yang bercerita tentang Tyler Hawkins (Robert Pattinson), seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang belum bisa melupakan kematian kakaknya, Michael karena bunuh diri. Begitupun dengan Ally Craig (Emelie de Ravin) yang menyaksikan kematian ibunya akibat dibunuh disebuah stasiun kereta bawah tanah, saat Ally baru berusia 11 tahun.

Tyler adalah anak kedua dari Charles Hawkins (Pierce Brosnan), seorang pengusaha sukses dan super sibuk di kota New York. Kematian sang kakak yang sangat membekas di hati Tyler menyebabkan ia sering menyalahkan Charles, ayahnya.

Suatu ketika Charles kembali melewatkan saat penting bagi keluarga, yaitu pembukaan pameran lukisan Caroline (adik Tyler yang bontot) namun menjadi momen tumpahnya kekecawaan Tyler terhadap Charles dengan memaki sang ayah di tengah pengunjung pameran. Namun hal yang positif adalah bagaimana Tyler benar-benar melindungi adiknya yang tidak terlalu disukai Ayahnya.

Tyler selalu berpikir bahwa tak ada seorangpun yang bisa mengerti apa yang dia lalui, sampai suatu ketika ia bertemu dengan Ally. Diawali dengan suatu perkenalan yang yang direncanakan oleh teman sekamar Tyler, Aidan (Tate Ellington) Tyler dipaksa untuk mendekati Ally dengan tujuan membalas dendam, karena malam sebelumnya mereka berdua ditangkap oleh ayah Ally yang seorang polisi atas kasus perkelahian.

Tanpa mengetahui alasan sebenarnya, Ally menerima ajakan Tyler untuk berkencan. Pada kenyatannya Ally menjadi seseorang yang penting dalam kesembuhan sekaligus memberi inspirasi bagi Tyler, karena ia mulai menemukan kebahagiaan ketika bersama dengan Ally, mereka pun saling jatuh cinta.

Film produksi Summit Entertainment, diakhiri dengan kematian Tyler, sosok yang menjadi salah satu korban tragedi WTC pada tanggal 11 September 2001, kisah ini mengingatkan kita untuk menghargai waktu yang kita jalani dengan orang-orang yang kita cintai.

Menonton film Remember Me seperti membaca diary. Film drama yang beralur lambat nyatanya mampu memberikan kesan tersendiri, meski bukan karena ada adegan dewasanya.

Cerita dan intrik yang terjadi karena film ini, memang memberikan kisah yang tidak biasa. Namun pada akhirnya, ketika hubungan Tyler dan Ayahnya membaik, termasuk hubungannya dan Ally juga membaik, Tyler meninggalkan orang-orang terkasihnya dan menjadi salah satu korban 9/11 di kantor Ayahnya di World Trade Center.

Konon dalam adegan berciuman antara Robert Pattinson dan Emilie de Ravin yang memerankan sosok Ally Craig, menjadi adegan ciuman terbaik sejak film Gone With The Wind dibuat. Aktor yang tengah naik daun dan dipuja-puja remaja itu telah beberapa kali melakukan adegan ciuman di film. Namun ia malah mengaku ketakutan ketika harus mencium Emilie de Ravin, janda cantik sebagai lawan mainnya yang berperan sebagai Ally Craig.