Penjualan Ranger dan Fiesta Naik 140%

Sabtu, 15/10/2011

NERACA - Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia saat ini sedang menikmati penjualannya di Indonesia yang mencapai 140 persen year-over year, menjadi 1.471 unit kendaraan. Kenaikan penjualan tersebut didorong dengan berlanjutnya popularitas dan permintaan atas All-New Ford Fiesta, pick-up Ford Ranger dan SUV Ford Everest.

Menurut Bagus Susanto, Managing Director FMI, bahwa All-New Fiesta berhasil menjaga momentumnya melalui penjualan ritel sebanyak 572 unit. Penjualan Ford Ranger naik 55 persen dibandingkan setahun lalu menjadi 736 unit dan Ford Everest mengalami kenaikan penjualan sebesar 88 persen menjadi 139 unit.

Penjualan di September ini membantu mendorong penjualan year-to-date Ford secara keseluruhan, hingga naik sebesar 165 persen dibandingkan setahun lalu menjadi 12.332 unit.

Lebih lanjut, penjualan Ford Ranger naik 67 persen menjadi 5.589 unit, sementara untuk Ford Everest naik 36 persen menjadi 1.305 unit. Sedangkan untuk All-New Fiesta yang baru saja diluncurkan Oktober tahun lalu mencatatkan penjualan sebesar 5.076 unit year-to-date.

“Momentum penjualan dan kinerja keseluruhan yang kami raih didorong oleh All-New Ford Fiesta yang terus menarik banyak pelanggan baru Ford berkat teknologi pintar, keamanan serta efisiensi bahan bakar terdepan dikelasnya, dan juga oleh Ford Ranger serba guna yang terkenal berkat ketangguhan dan daya tahannya,” terangnya.

Saat ini, lanjut Bagus, penjualan ditingkat dealer dan juga sales bisa menikmati hasil yang cukup bagus. biasanya sales menjual produk kita dari semua produk tidak lebih dari 1 per bulannya. Dan yang membanggakan adalah saat ini para sales bisa menjual mobil All Product dalam sebulannya bisa mencapai dua sampai empat per unit dalam sebulan, "Ini adalah pencapaiannya yang cukup membanggakan bagi pihak FMI,” tegasnya.

Pencapaian ini bisa terjadi karena Ford telah berjanji kepada setiap penggunanya akan empat faktor yang membuat pengguna merasakan kepuasan. Dari empat faktor tersebut, pertama adalah kualitas dan juga disain, efisiensi bahan bakar, keselamatan dan juga yang terakhir adalah teknologi pintar.

Kualitas dan disain yang dimaksud adalah Ford selalu berpatokan akan kualitas. karena biar bagaimanapun juga produk yang dijual bukan hanya dijual di Indonesia saja tetapi diseluruh dunia. "Sampai saat ini tanggapan di seluruh dunia mendapat tanggapan yang positif,” ujar Bagus.

Sedangkan efisiensi bahan bakar selain irit juga sangat peduli terhadap lingkungan. dengan pemakaian bakar yang irit menyebabkan pembuangan gas semakin sedikit. ”Yang ketiga faktor keselamatan, ini sangat penting. Ford sangat konsen dengan yang satu ini. karena kalau mobil yang digunakan tidak aman mana bisa pengguna akan percaya kepada Ford,” katanya lagi.

”Terakhir adalah kecanggihan teknologi yang dapat membantu penggunanya aman dan nyaman selama mengendarai produk Ford. keempat faktor ini sudah tertancap pada setiap produk Ford,” sekali lagi Bagus meyakinkan wartawan.