Lensa Kamera D90 dari Nikon DSLR

NERACA. Sudah menjadi topik yang hangat mengenai lensa kamera handal dan hasil gambar tajam dari sebuah lensa kamera. Tentunya bagi para fotografer yang memiliki keahlian dalam menangkap sebuah gambar yang unik dan bisa dinikmati oleh seluruh orang. Itulah tujuan dari aktifitas fotografi yang bisa disebut sebagai seorang seniman modern, dan menyajikan gambar yang terang dan memiliki makna tersendiri.

Untuk mendapatkan hasil gambar optimal dan gambar yang tajam, dan keseluruhan gambar tampak nyata dan terang. Sehingga orang mudah mengenali gambar dan maknanya, tentunya dibutuhkan lensa kamera yang bersih, jernih dan fokus. Berbagai macam merek lensa kamera, seperti olympus, sony, canon termasuk nikon merupakan beberapa merek lensa kamera yang cukup dikenal dan handal. Namun, kali ini kita akan melihat sebuah lensa terbaru DSLR dari Nikon, D90.

Bagi para fotografer, kecintaan mereka untuk mendapatkan hasil terbaik dari tiap jempretan kameranya merupakan sensasi yang luar biasa. Mereka hampir tidak memperdulikan budget anggaran yang menghadangnya. Umumnya fotografer menyisihkan uang mereka untuk mendapatkan sebuah lensa kamera yang dapat membantu mereka mengambil gambar sesuai dengan mereka harapkan.

Salah satu yang paling banyak digunakan dan yang merupakan trendsetter dibidang kamera adalah Nikon. Makanya para fotografer sangat mengenal sekali karakter dari lensa Nikon. Nikon telah banyak digunakan oleh para seniman dan fotografer selama ini untuk mendapatkan gambar-gambar yang menarik dan memiliki tingkat akurasi tinggi serta fokus.

Lensa Nikon DSLR D90 memang dari segi eksteriornya sangat mirip dengan Nikon seri D80 lensa kamera yang telah lebih dahulu keluar. Bisa dilihat dari tampilan yang ada dipermukaan atau bagian luarnya, bila dilihat sepintas hampir tiada bedanya. Namun ketika diamati secara lebih mendalam pada bagian interior akan sangat berbeda jauh isinya. D90 dilengkapi dengan lensa sensor yang nyaris sempurna dan jernih yaitu 12.3 MP CMOS teranyar dari Nikon.

Belum lagi layar yang memiliki kapasitas 3.0 inch, dilengkapi DSLR yang pertama di dunia, dengan aplikasi fitur untuk merekam layaknya sebuah video, yang memiliki 720p HDTV dengan qualitas tinggi. Selain itu, dalam penggunaan lensa D90 ini, memiliki kualitas kinerja yang mirip kinerjanya dengan D60, produk terdahulunya, yaitu pada fitur user friendly yang sangat mudah, cepat serta fokus. Peningkatan kapasitas dari view finder mencapai 96 persen pada frame coverage-nya, termasuk live view pada layar face detection.

Untuk menunjang kondisi dan arah yang tepat, maka lensa kamera D90 ini dilengkapi sistem GPS yang compact dan mampu digunakan sesuai kondisi yang dibutuhkan. Lagi-lagi, berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh D90 ini adalah, baterai dan vertical grip yang sama dengan D80, sehingga mampu bertahan lama dalam penggunaan kamera.

Untuk harga dari D90 memang terbilang cukup lumayan, akan tetapi bagi para fotografer dan seniman, harga bukan persoalan. Untuk memiliki lensa kamera D90 harus mengeluarkan sekitar Rp.10,5 juta, itupun belum lengkap hanya pada body-nya saja. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan D90 secara lengkap plus lensa Nikon 18-105 mm, maka Anda harus mengeluarkan kocek sekitar Rp. 12,5 juta.

Baru belakangan kemudian bermunculan lensa kamera merek lain, seperti sony, canon dan sebagainya. Akan tetapi para fotogarfer dan seniman yang telah menggeluti bidang fotografer lebih sering menggunakan lensa kamera dari Nikon, yang mudah digunakan dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan fokus. Ditambah dengan kemajuan teknologi saat ini, Nikon telah meningkatkan kapasitas dan berbagai aplikasi didalamnya.

Sampai saat ini dengan salah satu lensa kamera D90, yang merupakan kombinasi dan inovasi dari seri Nikon sebelumnya. Memiliki keunggulan dengan kualitas terjamin dan kemudahan yang disediakan untuk para penggunanya. Lensa kamera yang memiliki pembersih debu secara otomatis, menjadikannya produk teraman dan mampu memenuhi kebutuhan para fotografer mendapatkan hasil gambar cemerlang, serta perawatan yang mudah.

BERITA TERKAIT

Pemkot Sukabumi Diganjar Puluhan Miliar dari Bankeu Provinsi Jabar

Pemkot Sukabumi Diganjar Puluhan Miliar dari Bankeu Provinsi Jabar NERACA Sukabumi - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mendapatkan anggaran sebesar Rp81…

Peringkat Investasi RI Masih Kalah Dari Negara Tetangga

Peringkat Investasi RI Masih Kalah Dari Negara Tetangga NERACA Jakarta - Presiden Joko Widodo geram menyoroti jebloknya investasi di Indonesia.…

Pemerintah Serap Rp18,05 Triliun dari Lelang SUN

  NERACA Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp18,05 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN) untuk memenuhi sebagian pembiayaan…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…

Pertengahan 2019, Kominfo Pastikan Semua Daerah Terakses Internet

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, pertengahan tahun 2019 tidak ada daerah di Indonesia yang tidak terakses dengan internet.…