Ribet, Pelayanan Paket via Pos Indonesia

 

saya melakukan pembelian barang dari luar negri melalui aliexpress lebih dari 1 bulan yang lalu, dan setelah saya coba tracking no resi (ri[***************]49cn), ternyata paket saya sudah ada di kantor pos indonesia jakarta pusat, mpcjakarta 10900 sejak tanggal 20 agustus 2015
Namun setelah lewat 1 minggu (tepatnya 27 agustus 2015), paket saya belum saya terima. Saya coba tracking kembali, status tetap sama paket saya ada di mpcjakarta 10900.
 saya untuk menghubungi kprk 10900 namun tidak ada yang angkat,setelah saya baca-baca di internet, ternyata banyak juga nasabah/konsumen yg mengalami keluhan sama seperti saya. Telepon aktif tapi tidak pernah diangkat.
Telepon aktif tapi tidak pernah diangkat. Kenapa pelayanan kantor pos seperti ini ? Pegawainya sesibuk apa sih sehingga tidak mau menerima layanan telepon ? Bukankah no telepon itu fungsinya mempermudah pelayanan terhadap pelanggan? Apakah pelanggan seperti saya diharuskan datang langsung ke kantor pos tsb langsung menanyakan perihal paket saya ?
 Berhubung paket saya sampai saat ini belum saya terima, saya dengan terpaksa meminta tambahan perpanjangan waktu perlindungan barang dan itu berarti uang saya belum bisa dicairkan oleh penjual. Begitu juga sebaliknya, jika jangka waktu perlindungan habis dan pada saat saya memeriksa kondisi barang ternyata barang saya ada kerusakan, saya tidak bisa komplen ke penjual karna masa waktu perlindungan barang sudah habis.
Andri,Jakarta 

 

saya melakukan pembelian barang dari luar negri melalui aliexpress lebih dari 1 bulan yang lalu, dan setelah saya coba tracking no resi (ri[***************]49cn), ternyata paket saya sudah ada di kantor pos indonesia jakarta pusat, mpcjakarta 10900 sejak tanggal 20 agustus 2015

Namun setelah lewat 1 minggu (tepatnya 27 agustus 2015), paket saya belum saya terima. Saya coba tracking kembali, status tetap sama paket saya ada di mpcjakarta 10900.

 Saya  menghubungi kprk 10900 namun tidak ada yang angkat,setelah saya baca-baca di internet, ternyata banyak juga nasabah/konsumen yg mengalami keluhan sama seperti saya. Telepon aktif tapi tidak pernah diangkat.

Telepon aktif tapi tidak pernah diangkat. Kenapa pelayanan kantor pos seperti ini ? Pegawainya sesibuk apa sih sehingga tidak mau menerima layanan telepon ? Bukankah no telepon itu fungsinya mempermudah pelayanan terhadap pelanggan? Apakah pelanggan seperti saya diharuskan datang langsung ke kantor pos tsb langsung menanyakan perihal paket saya ?

Sampai saat ini belum saya terima, saya dengan terpaksa meminta tambahan perpanjangan waktu perlindungan barang dan itu berarti uang saya belum bisa dicairkan oleh penjual, jika jangka waktu perlindungan habis dan pada saat saya memeriksa kondisi barang ternyata barang saya ada kerusakan, saya tidak bisa komplain ke penjual karena masa waktu perlindungan barang sudah habis.

Andri,Jakarta 

BERITA TERKAIT

Kenapa Eskalator Rusak Terus?

Kami rasanya tak habis berpikir, kondisi eskalator di stasiun Bekasi khususnya di lantai bawah dekat parkiran mobil sering rusak? Diperbaiki…

Jaga Persaudaraan di NKRI

Sidang MK sudah selesai dan KPU sudah memutuskan Prabowo-Gibran resmi menjadi Presiden RI periode 2024-29. Artinya, masyarakat di kalangan bawah…

Wabah DBD di Jabodetabek?

Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…

BERITA LAINNYA DI

Kenapa Eskalator Rusak Terus?

Kami rasanya tak habis berpikir, kondisi eskalator di stasiun Bekasi khususnya di lantai bawah dekat parkiran mobil sering rusak? Diperbaiki…

Jaga Persaudaraan di NKRI

Sidang MK sudah selesai dan KPU sudah memutuskan Prabowo-Gibran resmi menjadi Presiden RI periode 2024-29. Artinya, masyarakat di kalangan bawah…

Wabah DBD di Jabodetabek?

Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…