Di Hari Jadinya, PT. Kereta Api Miliki Logo Baru

NERACA

Bandung – PT Kereta Api Indonesia (Persero) genap berusia 66 tahun. Peringatan hari jadi PT KA, Rabu (28/9) pagi kemarin, diperingati dengan upacara di halaman kantor pusat PT KA Jl. Perintis Kemerdekaan (Viaduct) Bandung. Selain dihadiri jajaran direksi PT KA, juga hadir Dirjen Kereta Api Kementerian Perhubungan Tunjung Inderawan dan Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik Kementrian Negara BUMN, Sumaryanto.

“Kita menyadari bersama bahwa perusahaan ini berada dalam lingkungan bisnis yang begitu dinamis. Setiap hari pelanggan maupun masyarakat semakin kritis dalam menilai kualitas layanan. Belum lagi beragam upaya inovatif pesaing dalam memberikan layanan yang mampu merebut hati pelanggan. Hal ini membuat kita harus berfikir ulang untuk menata cara-cara kita dalam menjalankan bisnis ini” ujar Sumaryanto, saat membacakan sambutan tertulis Menteri BUMN.

Dalam upacara peringatan hari jadi ke-66 PT KA, diluncurkan juga logo dan mars baru PT KA, hasil dari sayembara beberapa waktu lalu. Sementara itu, Direktur Utama PT KA, Ignatius Jonan mengatakan, logo hanyalah simbol, yang terpenting dari itu adalah action peningkatan pelayanan pada pelanggan kereta api.

“Logo dan lagu itu hanyalah simbol, yang terpenting dari itu adalah peningkatan pelayanan pada pelanggan dan masyarakat. Kita harus bisa mengedepankan keselamatan, pelayanan, dan inovasi yang tiada henti” ujar Jonan.

Related posts