Ultah Ke 10, Nissan Keluarkan 2 Jagoan Baru

NERACA. PT Nissan Motor Indonesia memasuki 1 dekade di Indonesia. Dalam waktu yang bisa dibilang matang ini, Nissan telah mengeluarkan banyak produk yang sampai saat ini telah menjadi unggulan dan menjadi pilihan utama di pasar otomotif Indonesia. Kado ulang tahunnya yang ke 10 tersebut Nissan mengeluarkan dua varian baru yaitu Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan Grand Livina versi Autech dan Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan Murano.

Menurut Presiden Director PT Nissan Motor Indonesia, Takayuki Kimura, MPV berkapasitas 7 penumpang ini sudah jauh lebih elegan dan sporty dengan grill berlapis krom rancangan Autech, juga bumper depan lebih agresif dengan aliran udara besar dan lekukan yang tajam. Selain itu, di interiornya pun tampil lebih mewah dengan padanan aksen kayu pada trim dan lingkar kemudinya. Juga sistem audio yang dilengkapi dengan monitor untuk menonton DVD.

Sementara mesin, masih tetap sama, tersedia dalam dua pilihan, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter, keduanya dengan transmisi manual dan otomatis. Diklaim Nissan, inilah mesin yang efisien karena hemat bahan bakar namun tetap bertenaga. ”Secara keseluruhan, perubahan yang terjadi pada Grand Livina Highway Star ini bakal membuat penggunanya lebih percaya diri untuk berpetualang dengan penuh gaya,” terangnya.

Grand Livina Highway Star ini dipasarkan dengan harga on the road Jakarta mulai dari tipe 1.5 M/T Rp 200,1 juta, tipe 1.5 A/T Rp 210,1 juta, tipe 1.8 M/T Rp 233,4 juta dan tipe 1.8 A/T Rp 240,7 juta.

Sebelumnya, Nissan juga sudah mempermak beberapa modelnya dalam versi Autech, yakni Nissan X-Trail Autech, Nissan Serena Autech, juga Nissan March Sport Version. Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan Grand Livina Highway Star Autech ini sebanyak 500 unit perbulan.

Nissan Murano

Selain bangga dengan dikeluarkanya Nissan Grand Livina versi Autech, Nissan juga secara bersamaan mengeluarkan seri terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan Murano. Dengan rautan baru tampak terlihat pada wajah depannya, mulai dari bumper dan grille, yang lebih dinamis dan modern. ‘Operasi plastik’ merambah lampu belakang sehingga terlihat lebih tegas.

Guna mendapatkan menunjang kesan sebagai crossover yang sporty, Murano 2011 menggunakan velg alloy 5-spoke dengan desain baru. Jika kita melihat interiornya tidak mengalami banyak perubahan. Terakhir Murano dilakukan facelift adalah pada 2008 silam.

Sedangkan dapur pacunya tidak mengalami perubahan, tetap berbekal mesin berkapasitas 2.5 liter dengan tenaga 170 hp pada 5.600 rpm dengan torsi 245 Nm pada 3.900 rpm. Satu model lagi yakni bermesin 3.500 cc.

Mobil yang baru saja di launching ini akan segera dipasarkan dengan harga yang cukup merogoh kocek sekitar Rp 750 juta/ unitnya. Target penjualnnya dibandrol oleh PT Nissan Indonesia dalam sebulan harus bisa mencapai 15 unit/bulan.

Related posts