Tingkatkan Minat Belanja Online - Ragam Diskon Belanja Online Kala Ramadhan

Menyambut bulan puasa dan hari raya Lebaran, beragam pusat perbelanjaan memang memberikan program diskon besar-besaran. Hal ini sendiri sangat menarik minat belanja banyak orang, karena itu tidak heran bila berbagai pusat perbelanjaan selalu dipenuhi dan diramaikan oleh orang-orang saat bulan ramadhan dan hari raya tiba.

Tidak hanya pusat perbelanjaan saja, beragam toko-toko online pn memberikan beragam program diskon besar-besaran dan berbagai diskon yang menarik. Selain tidak perlu datang ke pusat perbelanjaan dan berdesak-desakan dengan banyak orang, berbelanjaan online juga menjadi pilihan menarik karena kita bisa memilih banyak barang dari beragam toko online.

Jika dibandingkan dengan berbelanja ke mall atau toko biasa, berbelanja secara online jauh lebih fleksibel. Kita bisa melihat berbagai produk dalam sekali klik kapan pun dan di mana pun kita berada, tanpa peduli hujan badai sedang terjadi di luar.

Selain itu harga terbaik bisa kita dapatkan melalui online shopping sebab kita bisa masuk dan keluar dari satu website ke website lainnya tanpa ragu dan kesulitan. Kita bisa membandingkan harganya sehingga harga terbaik bisa kita peroleh dengan mudah.

Dan keuntungan berikutnya adalah ada sebagian orang yang tidak ingin memperlihatkan barang belanjaannya kepada orang lain. Nah, dengan melakukan online shopping, Kita akan mendapatkan privasi penuh. Tidak akan ada orang yang tahu barang yang kita beli dan dimana kita beli kecuali kita sendiri.

Namun kita juga harus jeli dan cermat dalam berbelanja online, selain harus tepat dalam memilih toko online yang terpercaya. Kita juga dipaksa jeli dan cermat dengan segala diskon dan program great sale yang ada pada setiap toko online. Pastikan beberapa toko online yang kita pilih saat musim diskon bertebaran benar-benar melakukan diskon, artinya tidak menaikan harga terlibih dahulu baru memberikan diskon.

Diskon-diskon yang bertebaran saat bulan ramadhan memang menjadi program yang sangat ditunggu-tunggu, tidak hanya pusat perbelanjaan, diberbagai toko online, diskon juga menjadi sesuatu yang sangat dinantikan. Karena itu tidak heran bila minat berbelanja online saat Ramadhan tiba menjadi sangat meningkat.

Country Industry Head Google Inc Hengky Priatna menyatakan, minat masyarakat untuk berbelanja online saat Ramadhan meningkat hingga 30 persen dibanding pada saat hari-hari biasa.

"45 persen dari konsumen yang berbelanja online aktif mencari kategori makanan dan minuman," kata Hengky dalam jumpa pers "Lebaran Belanja Online" di Jakarta.

Hengky menuturkan, selama tiga tahun terakhir, perkembangan belanja online di Indonesia berkembang sangat pesat.

"Traffic paling banyak mengakses sekitar pukul 03.00 sampai pukul 05.00 WIB, saat sahur meningkat hingga 152 persen. Kebalikannya, orang mengakses e-commerce saat buka menurun," kata Hengky.

Trend hijab, kata Hengky, juga menjadi penyumbang terbesar meningkatnya traffic berbelanja.

"Pencarian tentang hijab memuncak saat ramadhan, dan itu kian meningkat sejak 2011. Kategori lain yang banyak dicari adalah kecantikan, musik, doa dan tradisi," katanya.

Hengky menambahkan, 82 persen konsumen mengakses belanja online melalui perangkat ponsel.

"Peningkatannya hingga 82 persen orang yang mencari produk melalui ponsel. Dengan semakin canggih dan meningkatnya produk smartphone, saya kira kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbelanja onine akan semakin meningkat." 

 

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…