Gurihnya Bisnis Ayam Dadar

 

Makanan olahan berbahan baku daging ayam sangat beragam. Meski banyaknya varian plahan ayam, namun tetap menyedot para pembeli, salah satunya adalah masakan yang dikreasikan oleh Nike Farida Sari. yaitu ayam dadar. Kudapan ini dipopulerkan dengan mengusung brand Ayam Dadar Bandung,

Awal Nike, Wanita asal Bandung, Jawa Barat ini merintis usahanya pada Mei 2015 dan langsung menawarkan kemitraan. Saat ini, Ayam Dadar Bandung memiliki dua gerai di Bandung dan Padalarang dan semuanya milik sendiri. “Bisnis berbahan baku ayam, meski banyak varian tetap saja laku, karena memang ayam sudah menjadi makanan pokok orang Indonesia,” kata Nike.

Nike menjelaskan, Ayam Dadar Bandung merupakan olahan ayam cincang dengan persentase 80% dan 20% campuran tepung, susu, dan rempah. Ayam dadar ini nantinya disajikan dengan sambal khas buatan Nike.Satu porsi dibanderol Rp 9.000 untuk paket hemat dan Rp 20.000 untuk paket jumbo. “Harga masih terjangkau, sehingga bisa menjaring berbagai kalangan,” ujarnya.

Jika Anda berminat, Nike menyediakan dua paket investasi, yaitu paket Rp 4 juta dan paket Rp 7 juta. Dengan investasi itu, mitra mendapatkan fasilitas berupa satu set booth, peralatan masak lengkap, peralatan penyajian, bahan baku awal, panduan resep, pelatihan, dan alat promosi, seperti spanduk dan flyer.

Perbedaanya, ukuran booth dalam paket Rp 7 juta lebih besar dan kuantitas peralatan yang diberikan lebih banyak. Nantinya, bahan-bahan yang dipasok dari pusat adalah ayam dan bumbu rempah. Namun, khusus mitra di luar Jawa Barat diperbolehkan membeli ayam dari luar.

Dalam sehari, Nike bisa menjual 50 porsi-100 porsi ayam, dengan omzet minimal Rp 900.000-Rp 1 juta. Jadi dalam sebulan bisa meraup omzet hingga Rp 30 juta. Dengan rata-rata laba bersih 30%, bisa balik modal dalam dua sampai tiga bulan.

Kemitraan ini tidak memungut biaya royalti, sehingga semua keuntungan menjadi milik mitra sepenuhnya, Kerja sama ini juga tidak ada jangka waktu dan semua aset menjadi milik mitra.

Untuk lokasi usaha, mitra harus menyediakan tempat minimal 4 meter persegi dengan satu karyawan. Nike mengklaim, Ayam Dadar Bandung belum memiliki kompetitor, sehingga mitra tidak perlu khawatir dengan persaingan. "Harga per porsinya juga terjangkau. Paling mahal itu Rp 20.000 dan makanan ini gurih dan mengenyangkan," tuturnya.

Hingga akhir Desember 2015, Nike menargetkan jumlah gerainya mencapai 10 buah. Nike berharap, gerainya tidak hanya di Jawa Barat saja. Tapi, bisa merambah daerah lain. Anda tertarik menikmati gurihnya ayam dadar ala Nike, atau ingin mencoba menikmati gurihnya berbisnis ayam dadar.

 

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…