Putusnya Jembatan Gantung Bungsu di Kuningan, Mengganggu Aktivitas Warga

Berbulan-bulan warga yang ada di perbatasan Kab. Kuningan dan Kab. Ciamis, sedikit tersendat aktifitasnya. Pasalnya, Jembatan Gantung Bungsu yang menghubungkan antara Dusun Cipicung Desa Mandapajaya Kec. Cilebak Kuningan, dengan Dusun Garatengah Desa Sukasari Kec. Tambaksari Kab. Ciamis terputus.

Tapi nampaknya dalam waktu dekat, jembatan Bungsu tersebut akan segera diperbaiki, dan mayarakat disana bisa melakukan aktifitas seperti biasanya kembali. Bahkan kedepan akan bisa lebih maju lagi, karena pembangunan jembatan itu pun tengah diajukan anggarannya ke Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

“Saya berharap masyarakat di daerah perbatasan tidak perlu resah dengan putusanya jembatan bungsu tersebut, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diperbaiki,”ujar Kepala Dinas Bina Marga, H. Rusliadi, sembari menyebutkan jika perbaikan itu bersumber dari APBD Kuningan dan APBD Ciamis tahun 2011 sebesar Rp 600 juta.

Tidak sekedar dari APBD Kuningan, untuk jangka panjang jembatan itu akan dibangun secara permanen yang tengah diajukan ke Propinsi Jawa Barat dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 4,5 milyar.

Related posts