Angka Penjualan Jeep Menanjak

NERACA - Indonesia kembali menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Terbukti hampir seluruh kedaraan yang dijual di sini mendapat respon yang cukup baik. Salah satu yang jarang diminati tapi juga mendapatkan tempat dihati konsumen adalah Jeep, Dodge dan Chrysler.

Kendaraan dengan tipe Jeep ini, penjualannya terus meroket memasuki kuartal III di 2011, penjualan Dodge, Chrysler dan Jeep meroket. Aktifitas september diisi kegiatan rangkaian after sales dan pengembangan SDM secara Global. Pencapaian ini menunjukan bahwa brand awarness Chrysler Group mulai terbentuk.

Menurut Rieva Mucshin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global bahwa tercatat sales volume dari Januari hingga September 2011 sebanyak 341 unit. Sedangkan forecast penjualan di bulan September 2011 sendiri diperkirakan 109 unit. Angka ini naik tajam, bila dibanding sales tahun 2010 di bulan yang sama, dimana tercatat 10 unit. Dari volume tersebut sebanyak 80% disumbangkan oleh Jeep.

Tidak hanya itu, Jeep secara global telah merilis versi Jeep Wrangler Artic yang dipajang pada event Frankfurt Motor Show 2011. Mobil berbasis dari Wrangler Sahara ini dibekali ragam teknologi dan fitur unik di kelasnya.

“Naiknya penjualan Chrysler merupakan berkat dukungan semua pihak,” jelasnya. Angka penjualan juga membuktikan bahwa brand awarness Chrysler group telah terbentuk,” terangnya lagi.

“Memang, penjualan masih didominasi oleh Jeep. Tak heran, mengingat brand ini sudah ada sejak tahun 1941. Nah, bersamaan dengan dirilisnya Jeep Artic, kami sedang merencanakan kehadirannya di Indonesia. Karena pada dasarnya, selama Jeep merilis international model, maka setiap regional market (termasuk Indonesia) juga akan kebagian kuota. Hanya saja jumlah dan tanggal pastinya belum bisa ditentukan” tambahnya.

“Chrysler Indonesia juga akan meluncurkan mid cycle action dari Jeep, alias bakal ada satu varian lagi selain dari model Artic. Versi ini dibuat khusus dan akan meluncur sebelum akhir tahun. Diberi nama Jeep Beach Rescue Package yang disupport oleh asesoris resmi dari Chrysler Group yaitu MOPAR, seperti Jeep Wrangler Edisi Mopar Indonesia yang pernah kami hadirkan di IIMS 2011 kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, demi meningkatkan kemampuan SDM di bidang After Sales, PT GIG juga menggelar Asia Pasific Warranty Training. Event ini merupakan warranty training berskala international kedua yang diadakan di Indonesia dan pertama di Bali. Tercatat partisipant dari Indonesia, New Caledonia, East Timor, Tahiti, Mongolia, Singapura, Brunei, Philipina dan Vietnam ikut andil bagian.

BERITA TERKAIT

PTBA Targetkan Penjualan Ekspor 12 Juta Ton

NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2019, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) akan menggenjot pertumbuhan pendapatan dari penjualan ekspor batu bara.…

BPS Sebut Angka Kemiskinan Terus Turun

      NERACA   Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka penduduk miskin pada September 2018 terus mengalami…

Dongkrak Penjualan - Passpod Gandeng Tokopedia dan LOKET

NERACA Jakarta - Perluas penetrasi pasar untuk mengerek pertumbuhan penjualan, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau lebih dikenal Passpod…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…