AEON Mall Tanam 10 Ribu Pohon

Senin, 20/04/2015

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan, AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang menggelar penanaman pohon bersama (tree planting ceremony di kawasan AEON Mall BSD City, Serpong. Disebutkan, AEON Enviromental Foundation menanam 10 ribu pohon yang terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia.

Akio Yoshida, Presiden Direktur AEON Mall Japan mengatakan, kehadiran AEON Grup selalu seirama dalam pengembangan bisnis dan kepedulian pada lingkungan. Maka tak ayal, AEON Enviromental Foundation telah menanam 10 juta pohon di tahun 2013,”Kepedulian AEON Mall pada lingkungan juga dibuktikan dengan kehadiran AEON Mall di BSD City yang menggalakkan tradisi tanam pohon bersama. Hal ini dilakukan dengan niat tulus untuk melestarikan alam dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal,”ujarnya di Jakarta, Minggu (19/4).

Disebutkan, kepedulian AEON Mall terhadap pelestarian alam di Indonesia telah dilakukan sejak tahun 2011. Dimana AEON Mall melalui AEON Enviromental Foundation telah menanam sekitar 63 juta pohon bakau di rawa-rawa pesisir di Indonesia. Apa yang dilakukan AEON Mall dengan tree planting, direspon positif oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Dimana langkah tersebut, menurut Siti Nurbaya akan melengkapi penanaman pohon yang sudah digalakkan pemerintah pusat, “Tree planting oleh AEON Mall akan menambah jumlah penanaman pohon yang sudah dilakukan pemerintah pusat saat ini mencapai 7,3 miliar pohon,”ungkapnya.

Kata Siti Nurbaya, tree planting merupakan investasi hijau bagi masyarakat untuk kehidupan masa depan yang lebih baik dan mencegah bencana. Hal senada juga disampaikan Plt Gubernur Banten, Rano Karno, kegiatan penanaman pohon atau go green harus menjadi gaya hidup dan hemat energi,”Go Green tidak hanya menanam pohon tetapi menjadi prilaku keseharian untuk ramah lingkungan dan hemat energi,”jelasnya.

Disebutkan, penanaman pohon di Provinsi Banten hingga tahun 2014 sudah mencapai 14 juta pohon. Hal ini menggambarkan minat masyarakat cukup luas dan tentunya cara positif ini bisa menjadi budaya serta alat pemersatu untuk peduli pada lingkungan. (bani)