Metland Menteng Segera Luncurkan Klaster Victoria Phase 2

Rabu, 08/04/2015

NERACA

Jakarta – Setelah sukses memasarkan klaster Victoria Phase 1, PT Metropolitan Land Tbk. segera memasarkan klaster Victoria Phase 2 yang berada di perumahan Metland Menteng. Hal itu lantaran klaster Victoria kebanjiran peminat sehingga banyak yang tidak kebagian pada penjualan rumah di klaster Victoria Phase 1.

Menurut Edwin Hari Wardhana, General Manager Metland Menteng, tingginya minat masyarakat pada klaster Victoria karena memiliki banyak keunggulan. Antara lain, berada di perumahan Metland Menteng yang lokasinya masih di Jakarta dan sangat strategis, tepatnya di Jalan Hamengkubuwono IX Kav.26, Cakung, Jakarta Timur, dan hanya selangkah dari pusat pemerintahan kota Jakarta Timur.

Aksesibilitasnya pun sangat baik. Bisa dicapai melalui berbagai arah, baik melalui jalan tol maupun non tol. Jika melalui jalan tol, lokasi Metland Menteng hanya selangkah dari pintu tol Cakung Barat dengan akses tol JORR yang menghubungkan dengan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah.

Juga sangat dekat ke tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung maupun akses ke Mangga Dua dan Bandara Soekarno-Hatta yang sebentar lagi terealisasi (akses tol Cakung-Tanjung Priok). Sementara untuk akses non tol, lokasi Metland Menteng hanya 6 Km dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk Klaster Victoria yang dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar, lokasinya berada di bagian terdepan dari seluruh proyek Metland Menteng yang sudah terbangun, sehingga untuk menuju ke jalan utama (Jl Raya Hamengku Buwono IX-Pulo Gadung), hanya berjarak 200 meter saja. ”Hunian di Jakarta jumlahnya semakin terbatas. Di tengah keterbatasan itu, Metland menghadirkan klaster terbaru melalui salah satu mega proyek Metland Menteng yaitu klaster Victoria yang memiliki banyak keunggulan,” ujar Edwin.

Selain lokasinya strategis, Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas yang dapat memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan hidupnya. Antara lain fasilitas sekolah Santo Yoseph, mulai dari jenjang playgroup sampai SMU. Lalu sarana hiburan keluarga, club house, rekreasi kuliner, area perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial, serta sarana olahraga tersedia lengkap di Metland Menteng. Ditambah wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng, memungkinkan penghuni untuk tidak perlu pergi jauh untuk bisa menikmati sarana rekreasi air. Selain itu keberadaan taman dan hutan kota membuat udara di lokasi perumahan tetap segar, seperti suasana di pedesaan.

Klaster Victoria menyediakan fasilitas standar klaster modern seperti akses pintu tunggal yang dijaga oleh security selama 24 jam, sistem keamanan dengan CCTV, lapangan tenis dan playground, lingkungan yang memperhatikan kenyamanan dengan rumah tanpa pagar, taman yang luas, dan lingkungan yang hijau. “Yang terpenting, suasana klaster kami sangat humanis, karena jumlah rumah berpenghuninya sangat banyak. Jadi kondisi rumah tetangga kosong sangat jarang ditemukan,” papar Edwin.

Rumah di klaster Victoria total berjumlah 180 unit. Pada phase 1, sudah terjual sebanyak 70 unit. Rumah yang dibangun mengusung konsep minimalis tropis dan modern. Pemilihan konsep minimalis tropis dilandasi oleh tren yang sedang berkembang saat ini. Selain itu, Metland Menteng menambahkan unsur modern karena memang target konsumen mereka adalah pasangan muda mapan yang memiliki pandangan modern yakni sebagian besar (70%) berusia 30-45 tahun.

Dari klaster-klaster dipasarkan sebelumnya, karakter pembeli rumah di Metland Menteng yang sudah dikembangkan sejak tahun 1994 ini, sebagian besar untuk ditinggali sendiri bukan investasi dengan profil pekerjaan sebagian besar (60%) adalah karyawan sedangkan sisanya (40%) adalah pengusaha. “Sebagian besar dari pembeli proyek sebelumnya berasal dari Kelapa Gading, Sunter, Cempaka Putih dan Bekasi. Saat ini dari total rumah sekitar 2 ribu unit yang ditinggali mencapai 1700-an unit,” tegas Edwin.

Rumah di klaster Victoria Phase 2 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar sampai dengan Rp2,2 miliar. Calon konsumen cukup membayarkan DP sebesar 10% (bisa dicicil 8 kali) jika menggunakan metode pembayaran melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan atau bila menggunakan KPR dari developer bisa dicicl selama 48 kali. Ada 5 tipe rumah yang dipasarkan yaitu New Laelia (LT 90/LB 62), Lavanda (LT 90/LB 69), Limonium (LT 120/LB 69), Afolia (LT 105/LB 69) dan Carnea (LT 160/LB 99).

“Klaster dengan konsep dua lantai ini bisa didapatkan dengan hanya membayar 10% untuk KPR. Dan kami menawarkan desain rumah dengan konsep rumah tumbuh,” ujar Edwin seraya mengatakan ditargetkan serah terima kunci untuk seluruh 180 unit rumah di klaster Victoria akan dilaksanakan pada Desember 2016.

Pada tahun 2015, perumahan Metland Menteng menargetkan dapat meraih penjualan naik 20% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. ”Kami optimis target tercapai karena perumahan Metland Menteng semakin diminati masyarakat karena memberikan kenyamanan paripurna yang memperhatikan eco living dan berlokasi di daerah yang sangat strategis di kota Jakarta,” kata Edwin.

Selain itu, tambah Edwin, kawasan Jakarta Timur kini juga semakin berkembang pesat.