UI Adopsi Fitur Linkedln

NERACA

Situs jejaring sosial bagi dunia kerja, Linkedln menggandeng Universitas Indonesia (UI) sebagai mitra perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mengadopsi fitur "add-to-profile".

Fitur ini antara lain dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi mengenai hubungan dunia pendidikan tinggi dengan dunia kerja. Fitur ini juga dapat menyajikan informasi mendalam dan rinci mengenai pilihan pekerjaan alumni yang dihubungkan dengan kecocokan bidang ilmu dan strata pendidikan. Informasi ini relevan untuk dapat membantu universitas dalam upaya perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran.

"Dengan memiliki fitur "add-to-profile" maka dapat memudahkan UI berkomunikasi dengan pemangku kepentingan universitas yang didominasi oleh pengguna internet," kata Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Rifelly Dewi Astuti.

Fitur "add-to-profile" yang baru dirilis pada 18 Maret 2015 lalu ini juga telah diadopsi oleh dua belas perguruan tinggi lainnya di dunia yaitu Arizona State University; Kaplan University; University of California, San Diego; Villanova University.

Selain itu juga George Washington University; Full Sail University; UKs University of Manchester; UKs University of Cambridge; the UKs Open University; Algonquin College; Keio University; and the University of Melbourne.

Sementara itu Head of International Business Development LinkedIn, Tomasso mengatakan UI sebagai perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mengadopsi program baru tersebut.

Dengan memanfaatkan fitur "add-to-profile", kata Tomasso, maka akan meningkatkan kesempatan sepuluh kali untuk tersambung dengan perusahaan-perusahaan pencari tenaga kerja profesional dibandingkan mereka yang tidak melalukannya.

Saat ini tercatat sebanyak 71 ribu mahasiswa, dosen maupun alumni UI telah bergabung dan memiliki profil pribadi di situs LinkedIn.

Related posts