XL Luncurkan Solusi XCloud Usahawan 1.0

Sebagai bagian dari komitmen mendukung program Kota Pintar (Xmart City) oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dan mendukung pengimplementasian Rencana Pita Lebar Indonesia (Indonesia Broadband Plan), PT XL Axiata Tbk (EXCL) meluncurkan solusi komputasi awan bernama Usahawan 1.0. Solusi ini khusus dirancang untuk bisa dimanfaatkan oleh kalangan usahawan, terutama dari kalangan Usaha Kecil & Menengah (UKM).

Dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (23/3), Plt. Direktur Layanan Digital XL, Yessy D Yosetya mengatakan, peluncuran solusi Usahawan 1.0 ini merupakan bagian dari komitmen XL untuk mendukung penuh program Kota Pintar Yogyakarta dan program pemerintah tentang Rencana Pita Lebar Indonesia,”Solusi ini sangat cocok untuk Yogyakarta yang merupakan salah satu kota dengan industri kecil menengah yang sangat banyak. Dengan menerapkan solusi komputasi awan ini, kami berharap kinerja para pelaku UKM di Yogyakarta akan bisa meningkat yang pada akhirnya akan bisa ikut meningkatkan roda perekonomian daerah dan masyarakat setempat,”ujarnya.

Yessy memaparkan, tujuan utama dibuatnya solusi Usahawan 1.0 ini adalah untuk dapat terus mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UKM. Saat ini diperkirakan hanya 30% dari 56,5 juga UKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang memiliki pengetahuan tentang IT. Pemerintah sangat mengharapkan agar jumlah UKM yang memiliki pengetahuan tentang IT ini terus bertambah. Sehingga, UKM dapat lebih efektif memasarkan produk-produk mereka melalui sarana digital, selain juga dapat menyimpan data mereka secara aman. (bani)

Related posts