Margeret Jadi Pucuk Pimpinan Direksi KSEI

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memutuskan mengangkat Margeret M. Tang sebagai Direktur Utama periode 2015-2016 menggantikan Heri Sunaryadi yang mengundurkan diri untuk masa jabatan 2013-2016. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Margeret, tahun ini banyak inisiatif pengembangan infrastruktur pasar modal Indonesia yang tengah dikembangkan oleh KSEI yang perlu dituntaskan pada 3-4 tahun ke depan,”Target kami tahun ini adalah melanjutkan inisiatif program yang telah ada, dengan mengacu pada 'timeline' yang telah direncanakan sebelumnya," ujarnya.

Dia mengemukakan bahwa KSEI memiliki tiga rencana besar inisiatif pengembangan infrastruktur pasar modal yang meliputi pengembangan proyek infrastruktur C-BEST Next Generation, sistem pengelolaan investasi terpadu dan AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) financial hub.

Menurutnya, koordinasi yang baik diperlukan di semua level untuk mewujudkan inisiatif KSEI dalam mengembangkan infrastruktur pasar modal dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi investor. Dengan formasi lengkap dari Anggota Direksi, diharapkan koordinasi dapat berjalan semakin lancar.

Margeret M. Tang mengharapkan bahwa koordinasi yang baik selama ini mulai dari level staf hingga puncak organisasi perusahaan termasuk Anggota Direksi agar pengembangan dapat terselenggara dengan baik dapat terus berjalan. (bani)

Related posts