APLN Bayar Kupon Obligasi Rp 14 Miliar

PT Agung Podmoro Land Tbk (APLN) siap membayarkan kupon obligasi ke-1 senilai Rp 14 miliar. Kupon ini berasal dari obligasi berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap III Tahun 2014,”Tanggal pembayaran pada 19 Maret 2015," ungkap Justini Omas, Sekretaris Perusahaan APLN dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

APLN menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap III tahun 2014 senilai Rp 550 miliar dengan tingkat bunga sebesar 12,5% per tahun dan jangka waktu 5 tahun. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan sekali. APLN akan membayar bunga obligasi pertama pada tanggal 19 Maret 2015, sedangkan bunga obligasi terakhir akan dibayar tanggal 19 Desember 2019.

Perseroan akan menggunakan dana obligasi untuk pengembangan usaha properti di daerah Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, dan Balikpapan. Tahun ini APLN menyediakan anggaran belanja modal (capex) senilai Rp 6 triliun.

Perseroan akan mengembangkan sejumlah proyek termasuk Pakubuwono Springs, Soho Pancoran, Metropark, proyek perumahan di Bandung, serta superblok di Balikpapan dan Medan. Selain dari dana obligasi, capex APLN berasal dari kas internal serta pinjaman perbankan. (bani)

Related posts