Crown Genjot Investasi Properti di Australia - Berikan Peluang Terbaik

NERACA

Jakarta - Ekspansi bisnis properti Crown Group Holdings di Australia terus berkembang pesat dan tahun ini, bisnis perseroan diyakini bakal tumbuh besar seiring dengan optimisme perekonomian di Australia yang tumbuh positif,“Saya sangat optimis akan potensi yang ditawarkan pada tahun 2015” kata CEO Crown Group Holdings, Iwan Sunito dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (9/3).

Menurutnya, ada tiga hal penting yang perlu dicermati dalam bisins properti di negeri Kangguru tersebut. Diantaranya, kompetitifnya dollar Australia terhadap Dollar Amerika, kebijakan pengurangan tingkat suku bunga oleh Bank Sentral Australia sebesar 0,25% menjadi 2,25% pada 4 Februari 2015, dan tingkat pertumbuhan nilai properti pada tahun 2014.

Pada tahun 2014 pertumbuhan nilai properti di Sydney kembali mencetak rekor, dengan mengalahkan kota-kota besar lainnya di Australia. Perusahaan konsultan terkemuka Australia, Domain Group, mengeluarkan laporan yang menggambarkan harga properti rata-rata di Sydney naik 14,1% dan harga apartemen rata-rata melonjak 10,4% selama tahun 2014, hal ini menjadikan property Sydney sebagai yang terdepan diantara kota-kota lainnya di Australia.

Laporan harga rumah yang dirilis oleh Domain Grup mengungkapkan Sydney menempati posisi puncak dalam daftar pertumbuhan harga apartemen diikuti oleh Adelaide sebesar 6%, Melbourne naik 2,9% dan Perth naik 0,1% dibandingkan tahun lalu sedangkan Canberra, Darwin dan Brisbane mengalami penurunan pada tahun 2014.

Sydney juga menduduki posisi puncak pada tahun 2013, Sydney mencatat 15,1% pertumbuhan harga rumah dan 10,9% pada harga per unit. Saat ini terdapat mega proyek yang sedang dibangun di Sydney termasuk International Convention Centre baru di Darling Harbour, kawasan Barangaroo senilai Rp. 60 Triliun dan proyek revitalisasi sebesar Rp 80 Triliun di kawasan Green Square termasuk perpustakaan umum dan fasilitas taman yang baru,”Keunggulan ini menjadikan pasar properti di Sydney memiliki masa depan yang sangat cerah,” kata Iwan Sunito.

Crown Group akan meluncurkan salah satu proyek prestisius nya pada awal bulan Mei tahun 2015 ini. Pada bulan Mei 2015, Crown Group akan meluncurkan Crown Ashfield, manara apartemen mewah senilai Rp. 880 Milyar di kawasan barat Sydney yang sedang berkembang.

Menara yang visioner ini dirancang oleh arsitek berbasis di Surry Hills yang banyak memenangkan penghargaan, Turner and Associates, akan menampilkan pilihan apartemen dengan pemandangan yang indah, apartemen dua lantai bergaya loft, fitur air mengalir yang terpahat, lobby lounge yang luas, ruangan teater dan ruang piano.

Terletak sekitar 6 kilometer dari CBD, Ashfield merupakan kawasan barat Sydney yang sedang berkembang dan sangat populer bagi kalangan profesional muda dan keluarga. Ashfield berbatasan dengan kawasan sub-urban yang eklektik ditambah dengan keindahan lingkungan budaya seperti Summer Hill, Haberfield dan Leichardt.

Dengan nilai proyek lebih dari Rp. 48 triliun dalam lini usahanya, Crown Group terus tumbuh sebagai salah satu pengembang properti yang paling cepat berkembang di Australia. Crown Group memiliki sejumlah pembangunan hunian mewah yang akan diluncurkan pada tahun ini, termasuk pembangunan menara hunian pemenang penghargaan arsitektur, Crown Green Square. (bani)

Related posts