Kinerja DPRD Prov. Jabar Sesuai Fungsinya

Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara menyatakan, kinerja lembaga yang dipimpinnya sejalan dengan tiga fungsi DPRD Jabar, yaitu fungsi legislasi, fungsi budgeting dan fungsi pengawasan, untuk fungsi legislasi saja DPRD Jabar di tahun 2010 saja telah menerbitkan Perda berjumlah 34 Perda. Pembuatan Perda dengan jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak dari Perda yang dibuat masa-masa sebelumnya.

Kinerja tersebut, lanjut dia, akan terus dipertahankan untuk tahun ini, DPRD Jabar telah menargetkan terbentuknya 32 Perda baru. Dalam memantapkan fungsi legislasi di tahun ini, DPRD Jabar juga berencana menerbitkan 5 Perda inisiatif prakarsa beberapa Komisi di DPRD Jabar.

Sementara itu, anggota Komisi A Deden menambahkan, sebagai salah satu bukti DPRD Jabar menyetujui dan mendukung pembangunan 5.000 RKB di tahun 2011, DPRD Jabar mendukung dan menyetujui anggaran untuk jaminan kesehatan masyarakat sebesar Rp.88 miliar serta di tahun 2010 DPRD Jabar memberikan dukungan untuk pembangunan infrastruktur dengan dana yang dikucurkan mencapai Rp.1 triliun.

Related posts