Tifa Finance Kantungi Pinjaman Rp 50 Miliar

Guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Tifa Finance Tbk (TIFA) telah menandatangani perubahan perjanjian kredit dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Corporate Secretary TIFA, Riscky Aditya Asmoro mengatakan, penandatangan tersebut telah dilakukan pada 27 Februari 2015. "Penandatangan perubahan perjanjian kredit dibuat di hadapan Drs Gunawan Tedjo SH MH, selaku notaris di Jakarta," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan demikian TIFA akan memperoleh tambahan fasilitas kredit dari BCA berupa installment sembilan bulan sebesar Rp50 miliar,”Yang dijaminkan dengan piutang milik perseroan dengan nilai pinjaman sebesar 120% dari outstanding seluruh fasilitas kredit installment,”paparnya.

Analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) Achmad Kurniawan Sudjatmiko pernah bilang, performance kinerja keuangan perusahaan pembiayaan PT Tifa Finance Tbk diproyeksikan memiliki prospek baik didukung peluang bisnis barunya di pembiayaan perumahan.

Dijelaskan, di tengah melambatnya pertumbuhan industri pembiayaan karena menurunnya permintaan alat berat, peraturan baru yang mengizinkan perusahaan pembiayaan melakukan pembiayaan perumahan memberi kontribusi positif terhadap TIFA. TIFA masuk ke bisnis ini pada kuartal I/2014 melalui skema consumer financing, dan menyebabkan jumlah pembiayaan consumer financing perusahaan naik dari Rp1,3 miliar per akhir tahun 2013 menjadi Rp13,9 miliar di tahun 2014. (bani)

Related posts