Lexus Luncurkan SUV NX 200T

NERACA

Ditengah pasar SUV yang terus meningkat, Lexus menghadirkan SUV NX 200t yang mengedepankan teknologi mesin turbo di pasar Indonesia. Kehadiran NX 200t menyasar kaula muda Indonesia.

"Kami menyasar para kawula muda atau mereka yang berjiwa muda, serta konsumen yang sebelumnya belum tertarik terhadap produk Lexus," kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia di Jakarta, Senin (02/03/2015).

Mobil ini hadir dengan pilihan Luxury atau F-Sport yang disesuaikan dengan karakter konsumen Indonesia yang menginginkan performa kuat dengan efisiensi bahan bakar memadai.Engineer Lexus menyematkan mesin 4 silinder 1.998 cc. Teknologi pertama di dunia yang menggunakan Cylinder Head terintegrasi dengan water-cooled.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, Lexus menggunakan 6-speed transmisi otomatis dengan paddle-shift untuk tenaga yang kontinu dan meminimalisir turbo-lag.Desain yang diadopsi untuk pengembangan NX adalah bentuk berlian, yakni lancip di depan, melebar di tengah dan lancip di bagian belakang.

Lexus menyematkan 3 pasang LED yang membentuk huruf L sebagai simbolisasi merek Lexus. DRL dan lampu sein menggunakan total 78 lampu LED.Menelisik bagian interiornya, NX mengetengahkan kabin nyaman dan berfitur canggih, yang salah satunya adalah monitor 7 inci di bagian atas dashboard.

Terdapat juga Panoramic View Monitor untuk memberikan akses bagi pengemudi melihat semua sudut kendaraan terutama saat parkir. Ada pula Wireless Charging untuk mengisis ulang baterai smartphone secara nirkabel.

Bahan Bakar

Lexus NX 200t yang telah diluncurkan di Indonesia, Senin, disarankan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus untuk mengoptimalkan mesin turbo yang diusungnya.

"Mutu BBM di Indonesia cocok digunakan mesin ini. Sebelum mengembangkannya, kami sudah meninjau mutu BBM dari setiap negara yang akan disambangi mobil ini," kata Takeaki Kato.

Ia merekomendasikan untuk menggunakan BBM denganResearch Octane Number (RON)95 atau sekelas Pertamax Plus. "Oleh karena itu tidak masalah, asal membeli di stasiun pengisian bahan bakar resmi," katanya.

Compact Luxury SUV NX ini merupakan Lexus pertama berteknologi eco-turbo. Mesin turbo ini juga merupakan yang pertama di dunia menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi denganwater-cooled exhaust manifold.

Mesin 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc ini mampu menyemburkan tenaga hingga 238 ps dan torsi mumpuni pada 350 Nm yang bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm.

"Teknologi turbo Lexus NX memberikan performa memadai sekaligus efisiensi bahan bakar," ujar Takeaki Kato.

NX 200t tipe Luxury dibanderol Rp935 juta dan tipe F-Sport pada harga Rp970 juta. Saat ini kedua unit secara total telah dipesan 150 unit di Indonesia.

BERITA TERKAIT

TCASH Luncurkan Aplikasi Lintas Operator - Targetkan 40 Juta Pelanggan

Dalam rangka penetrasi pasar lebih luas lagi dan mendongkrak transaksi, TCASH membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk dapat digunakan oleh…

Ayers Asia AM Bidik Dana Kelola Rp 500 Miliar - Luncurkan Dua Produk Dinfra

NERACA Jakarta –  Targetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) hingga akhir tahun sebesar Rp 350 miliar hingga Rp…

BEI Luncurkan Single Stock Future - Kembangkan Produk Derivatif

NERACA Jakarta - Dongkrak pertumbuhan transaksi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana meluncurkan produk derivatif di tahun…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Suzuki Belum Berencana Rilis Skutik untuk Kelas Premium

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan belum berencana mengeluarkan skuter otomatik (skutik) untuk mengisi segmen premium…

Produsen Otomotif Sambut Regulasi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut positif regulasi mengenai penarikan kendaraan untuk reparasi (recall) yang telah diatur berdasarkan Peraturan…

Hyundai Kembangkan Chipset Mobil Terkoneksi

Hyundai Motor berinvestasi di sebuah perusahaan Israel untuk mengembangkan teknologi chipset mobil terkoneksi, kata perusahaan Korea Selatan itu dilansir Yonhap,…