Kementerian Pariwisata Gelar Foto Kontes - Semarakkan Wonderful Imlek

Kemeriahan imlek memang telah menjadi bagian dari kebudayaan dan tradisi yang berusia ribuan tahun. Perayaannya sangat beragam mulai dari berdoa, perjamuan makan malam, penyulutan kembang api, juga identik dengan pemasangan berbagai ornamen seperti lampion, gambar para Dewa, hio, dupa, patung naga, barongsai dan ucapan Gong Xi Fat Chai yang artinya “Semoga Anda kaya” atau "Semoga kemakmuran menyertai Anda".

Masyarakat Tionghoa di Indonesia setiap tahun merayakan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada hari pertama penanggalan Tionghoa dan berakhir pada hari kelimabelas lewat perayaan Cap Go Meh. Tahun ini, hari besar bagi orang Tionghoa tersebut jatuh pada 19 Februari hingga 5 Maret 2015.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Imlek 2566, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan kompetisi foto bertajuk Wonderful Imlek yang bertujuan untuk menghadirkan keragaman budaya Indonesia sebagai cerminan Bhinneka Tunggal Ika.

Wonderful Imlek diharapkan dapat memperlihatkan suasana Tionghoa, kemeriahan persiapan Imlek hingga perayaan Cap Go Meh di berbagai tempat di Indonesia. Pendaftaran dimulai 5 Februari-31 Maret 2015 dan peserta boleh mengunggah foto sebanyak-banyaknya.

Ada 8 pemenang yang akan diumumkan, hadiah untuk pemenang pertama yaitu tiket PP Jakarta-Singkawang, Kalimantan Barat, dan tiket PP Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka, untuk pemenang kedua. Selain itu, pemenang lainnya akan mendapatkan hadiah hiburan berupa uang tunai, voucher hotel dan voucher belanja.

Syarat pendaftarannya pun cukup mudah, peserta harus Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia. Peserta juga harus berusia di atas 18 tahun pada saat mendaftarkan diri ke situs resmi Kementerian Pariwisatawww.indonesia.travel/contest/wonderfulimlek. Formulir dan data diri wajib diisi.

Peserta juga bisa Login menggunakan akun Facebook atau Google+ yang sudah dimiliki. Peserta wajib mencantumkan data diri (nama lengkap sesuai identitas dan nomor telepon yang dapat dihubungi) atau memastikan data diri yang dicantumkan pada akun Facebook dapat dihubungi oleh Tim Indonesia Travel untuk keperluan verifikasi data diri peserta yang didaftarkan.

Nantinya semua data peserta akan diverifikasi oleh Tim Indonesia Travel. Peserta lomba foto ini pun tidak dipungut biaya dan diwajibkan memasangtwibbon pada salah satu akun media sosial (bagi yang belum).

Foto yang diikutsertakan wajib diunggah di akun Instagram masing-masing peserta. Keterangan foto harus mencantumkan judul, lokasi, deskripsi, tag @indtravel, serta hashtag #WonderfulImlek #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Pendaftaran dimulai pada 5 Februari 2015 dan ditutup pada 31 Maret 2015.

BERITA TERKAIT

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur NERACA Jakarta - PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe…

Ciptakan Kemandirian Ekonomi - Citi Gelar Literasi Keuangan Bagi Anak Muda

Memacu pertumbuhan literasi keuangan di kalangan anak muda untuk kemandirian finansial, Citi Indonesia bersama Indonesia Bussiness Link (IBL) menggelar program…

Kementerian ESDM-Polri Teken MoU Pengamanan Bidang Energi

Kementerian ESDM-Polri Teken MoU Pengamanan Bidang Energi NERACA Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Taman Laut di Indonesia yang Jarang Terekpos

Secara geografis Indonesia merupakan negara kepulauan yang dua pertiga kawasannya adalah lautan. Panjang garis pantai di Indonesia mencapai 81 ribu…

Terumbu di Selat Pantar Diduga Rusak

  Bentang dan panorama alam bawah laut Indonesia merupakan permata yang diburu oleh para penyelam di seluruh dunia. Namun sayangnya…

Bogor Gaet Wisatawan dengan 'Tahun Kopi'

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Jawa Barat, merasa kalau kopi menjadi komoditi kaum milenial. Oleh sebab itu, pada tahun…