Kementerian Pariwisata Gelar Foto Kontes - Semarakkan Wonderful Imlek

Kemeriahan imlek memang telah menjadi bagian dari kebudayaan dan tradisi yang berusia ribuan tahun. Perayaannya sangat beragam mulai dari berdoa, perjamuan makan malam, penyulutan kembang api, juga identik dengan pemasangan berbagai ornamen seperti lampion, gambar para Dewa, hio, dupa, patung naga, barongsai dan ucapan Gong Xi Fat Chai yang artinya “Semoga Anda kaya” atau "Semoga kemakmuran menyertai Anda".

Masyarakat Tionghoa di Indonesia setiap tahun merayakan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada hari pertama penanggalan Tionghoa dan berakhir pada hari kelimabelas lewat perayaan Cap Go Meh. Tahun ini, hari besar bagi orang Tionghoa tersebut jatuh pada 19 Februari hingga 5 Maret 2015.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Imlek 2566, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan kompetisi foto bertajuk Wonderful Imlek yang bertujuan untuk menghadirkan keragaman budaya Indonesia sebagai cerminan Bhinneka Tunggal Ika.

Wonderful Imlek diharapkan dapat memperlihatkan suasana Tionghoa, kemeriahan persiapan Imlek hingga perayaan Cap Go Meh di berbagai tempat di Indonesia. Pendaftaran dimulai 5 Februari-31 Maret 2015 dan peserta boleh mengunggah foto sebanyak-banyaknya.

Ada 8 pemenang yang akan diumumkan, hadiah untuk pemenang pertama yaitu tiket PP Jakarta-Singkawang, Kalimantan Barat, dan tiket PP Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka, untuk pemenang kedua. Selain itu, pemenang lainnya akan mendapatkan hadiah hiburan berupa uang tunai, voucher hotel dan voucher belanja.

Syarat pendaftarannya pun cukup mudah, peserta harus Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia. Peserta juga harus berusia di atas 18 tahun pada saat mendaftarkan diri ke situs resmi Kementerian Pariwisatawww.indonesia.travel/contest/wonderfulimlek. Formulir dan data diri wajib diisi.

Peserta juga bisa Login menggunakan akun Facebook atau Google+ yang sudah dimiliki. Peserta wajib mencantumkan data diri (nama lengkap sesuai identitas dan nomor telepon yang dapat dihubungi) atau memastikan data diri yang dicantumkan pada akun Facebook dapat dihubungi oleh Tim Indonesia Travel untuk keperluan verifikasi data diri peserta yang didaftarkan.

Nantinya semua data peserta akan diverifikasi oleh Tim Indonesia Travel. Peserta lomba foto ini pun tidak dipungut biaya dan diwajibkan memasangtwibbon pada salah satu akun media sosial (bagi yang belum).

Foto yang diikutsertakan wajib diunggah di akun Instagram masing-masing peserta. Keterangan foto harus mencantumkan judul, lokasi, deskripsi, tag @indtravel, serta hashtag #WonderfulImlek #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Pendaftaran dimulai pada 5 Februari 2015 dan ditutup pada 31 Maret 2015.

BERITA TERKAIT

Hilangkan Ego Sektoral Benahi Transportasi Jabodetabek! - PRESIDEN INGATKAN KEMENTERIAN, PEMDA DAN LEMBAGA LAIN

Jakarta-Presiden Jokowi meminta kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah menghilangkan ego sektoral dalam pengelolaan transportasi Jabodetabek. Presiden mengingatkan kepentingan transportasi nasional…

GANDENG MASKA, GEM GELAR PAMERAN RAILWAY TECH INDONESIA 2019

Jakarta, Global Expo Management (GEM) Indonesia berkomitmen mendukung pembangunan dan perkembangan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan pemerintah Indonesia. Salah satu…

Kebijakan Pemerintah dan BI untuk Mengejar Target Devisa Pariwisata

    NERACA   Jakarta - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) akan mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara dan penerimaan devisa…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Natuna Resmi Berstatus Geopark Nasional

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik penetapan kawasan Geopark Nasional di Kabupaten Natuna. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Arif…

Menyusuri Alam Tambrauw Papua Barat

Sebagai sebuah provinsi Papua Barat terbilang muda, namun bentang dan guratan alam di sini sudah sama tuanya dengan daerah-daerah eksotis…

Jangan Lupakan Ngerinya Kebakaran Hutan

Selain musim kemarau dan hujan, Indonesia juga punya musim kebakaran hutan yang kerap melanda beberapa daerah khususnya Kalimantan dan Sumatera.…