iOS 8.1.3,Hapus Celah Jailbreak

Update terbaru dari sistem operasi iphone ini memang selalu dinantikan oleh pengguna setianya. Para pengguna setianya berharap bahwa setiap pengembangan sistem operasi smartphone ini, mereka mendapatkan fitur terbaru dan merasakan kecanggihan baru pada iphonenya. Kini iOS 8.1.3 pun telah diluncurkan, para pengguna dapat mengunjungi web Apple. Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya iOS 8.1.3 dengan beberapa fitur baru.

fitur baru pada update terbaru sistem operasi iOS memang selalu dinantikan dan selalu mengejutkan para pengguna iphone. Fitur-fitur baru tersebut diantaranya mengurangi jumlah penyimpanan gratis yang diperlukan untuk pembaruansoftware. Selain itu kabarnya dengan keluarnya iOS ini dapat membantu menghentikan tren yang menunjukan tingkat adopsi lebih rendah untuk iOS 8 dibandingkan dengan iOS 7.

Updateterbaru ini kabarnya membawa sejumlah dukungan fitur-fitur yang lebih segar dari seri sebelumnya, serta perbaikan bug yang ada pernah terjadi. Hal tersebut disinyalir karena beberapa pengguna khawatir akan masih adanyabugyang ada di sistem operasi versi terbaru Apple ini.

Tidak hanya itu saja, pada update terbaru ini juga dapat mencegah beberapa pengguna mengakses sandi ID Apple mereka untuk pesan danFaceTime.Fitur lainnya dapat mencegahSpotlightakibat menampilkan aplikasi, jadi para pengguna iphone dengan sistem operasi terbaru ini dapat merasa lebih merasa aman.

Perbaikan yang agak spesifik juga diberikan yaitu pada perangkat iPad. Fiturmultitasking gestureyang dilaporkan sering mengalami masalah juga diklaim sudah dapat digunakan lagi dengan normal. Cara termudah memperbarui sistem operasi kitas adalah dengan tidak memerlukan perangkat komputer, cukup gunakan iDevices dan koneksi WiFi yang stabil dan cukup kencang.

Langkahnya pun cukup mudah. Koneksikan perangkat iOS ke jaringan WiFi. Buka aplikasi Settings > General > Softwate Updates. Tunggu beberapa saat hingga menu mengunduh iOS 8 tampil. Setelah itu tekan teks Download and Instal untuk mulai mengunduh.

Ukuran file yang harus diunduh cukup bervariasi. Ada yang hanya 900 MB namun ada juga yang memerlukan 1.9 GB. Selain itu ada beberapa pengguna yang diminta menyediakan memori penyimpanan kosong sebesar 5 GB. Namun ada juga yang tidak perlu karena memang masih memiliki kapasitas yang lega.

Dalam keterangannya, Apple berterimakasih kepada pihak-pihak yang menemukan celah security di rilisan iOS 8 versi sebelumnya. Ucapan terimakasih tak luput diberikan pada timTaiG jailbreak. Seperti yang diketahui, celah security di iOS 8.1.1 telah dimanfaatkan tim TaiG untuk jailbreak iPhone, iPad dan iPod. Kini dengan telah ditambalkan celah tersebut menggunakan iOS 8.1.3 maka secara otomatis TaiG jailbreak telah diblokir oleh Apple.

Pembaruan iOS 8.1.3 ini dapat dilakukan bagi pengguna iPad. Fitur baru ini dapat mencegah gerakanmultitaskingdan menambahkan opsi konfigurasi pada iPad. Sebelumnya, iOS 8.1.2 dirilis pada tanggal 9 Desember lalu. Pengguna akan segera menerima iOS 8.1.3 ini.

Sistem operasi baru tersebut tersedia untuk perangkat Apple yang menjalankan iOS 8 termasuk Apple iPhone 4s, Apple iPhone 5, Apple iPhone 5c, Apple iPhone 5s, Apple iPhone 6, Apple iPhone 6 Plus, Apple iPad 2, Apple iPad 3, Apple iPad 4, Apple iPad mini, Apple iPad Air, Apple iPad mini 2, Apple iPad 2 Air, mini iPad 3 dan Apple iPod touch generasi kelima.

BERITA TERKAIT

Indonesia Hapus Bea Masuk Kurma dan Zaitun Asal Palestina

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan bahwa Indonesia menghapus tarif bea masuk produk kurma dan minyak zaitun asal…

China Diminta Hapus Tarif Produk Pertanian AS

NERACA Jakarta – Presiden Donald Trump mengatakan dia telah meminta China untuk segera menghapus semua tarif pada produk-produk pertanian Amerika…

OJK Buka Celah Obligasi Tanpa Penawaran

NERACA Jakarta – Dalam rangka menunjang pertumbuhan industri pasar modal, inovasi dan kemudahaan berinvestasi di pasar modal terus digalakkan Otoritas…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…