Henkel Genjot Industri Otomotif Indonesia

NERACA

Secara global, industri otomotif adalah pasar potensial yang menjadi sasaran bisnis teknologi adhesives Henkel. Hal ini lah yang lihat dari Henkel industri yang bergerak perusahaan pemasok parts otomotif dan menyediakan solusi terintegrasi pada rantai proses industri otomotif, dari pengepresan, bodi mobil, dan pengecatan hingga perakitan dan perbaikan.

“Henkel sedang memperkuat kapabilitasnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen berbasis otomotif, yang dewasa ini berkembang pesat di Indonesia, yang merupakan pasar yang potensial bagi Henkel di Asia Tenggara,” kata Daniel Rudolph, direktur bisnis transportasi dan metal, Henkel Adhesive Technologies di Asia Tenggara.

Daniel mengatakan, sebagai pemasok yang dapat diandalkan untuk produk-produk adhesives berperforma tinggi, pelapis dan metal sejak tiga tahun lalu, Henkel telah menjadi mitra penting dalam rantai proses industri otomotif bekerjasama dengan para konsumen, dari pengembangan dan produksi, sampai pada pasar servis dan perbaikan purna-jual.

Sejak 2011, Henkel Indonesia telah memperbesar tim penjualan dan teknisi hingga tiga kali lipat untuk melayani industri otomotif, serta memperluas rangkaian solusi otomotif yang tersedia secara lokal menjadi sekitar 100 produk dan teknologi.

Bekerjasama dengan beberapa konsumen, Henkel Indonesia juga mengerjakan beragam proyek inovatif, seperti pengembangan kendaraan dengan energi alternatif. “Bersama para konsumen, kami mengembangkan solusi transportasi berkelanjutan. Menggunakan solusi Henkel Adhesive Technologies, konsumen dapat mengurangi rangkaian proses produksi, mengurangi biaya operasional, serta menghasilkan kendaraan yang hemat energi, lebih ringan dan memiliki performa lebih baik,” Rudolph menjelaskan.

Keterlibatan para konsumen dalam proses perancangan dan pengembangan memungkinkan Henkel untuk menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, sesuai dengan tantangan pasar dan kebutuhan. Lebih jauh lagi, rekam jejak teknis dan manufaktur secara global memastikan kualitas terbaik di kelasnya dan pelayanan yang konsisten untuk para konsumen Henkel.

Lebih penting lagi, Henkel Indonesia telah memperkuat kapabilitas produksinya dengan memproduksi secara local lebih banyak produk untuk industri otomotif. Saat ini ada sekitar 65 persen dari produk-produk Henkel untuk segmen transportasi dan metal yang diproduksi di Indonesia. Merek-merek ternama tersebut antara lain Technomelt, Bonderite, Loctite dan Teroson.

Henkel adalah penyedia solusi untuk adhesives, sealants, dan functional coatings di seluruh dunia. Di industri otomotif, Henkel menawarkan produk dan portofolio teknologi yang unik. Sementara solusi sealants dan functional coatings diaplikasikan untuk melindungi bodi mobil dari karat, solusi akustik tersedia untuk mengurangi kebisingan dan vibrasi.

Structural adhesives dari Henkel meningkatkan kekuatan bagian badan mobil sehingga memungkinkan pengurangan massa ketika menahan beban yang telah disyaratkan dalam ketentuan keselamatan. Sebagai tambahan, pembersih dan lubrikan meningkatkan efisiensi produksi peralatan logam, begitu juga dengan rangkaian produk yang komprehensif untuk assembly dan engineering adhesives.

BERITA TERKAIT

2 Hal Ini Jadi Tantangan Percepatan Infrastruktur di Indonesia

2 Hal Ini Jadi Tantangan Percepatan Infrastruktur di Indonesia NERACA Jakarta - Minat investor terhadap infrastruktur di Indonesia masih menghadapi…

BTN Genjot Pertumbuhan KPR di Jawa Timur - Dorong Program Sejuta Rumah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bakal terus memacu ekpansi bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Provinsi Jawa Timur (Jatim)…

RI-Ceko Incar Peningkatan Investasi dan Ekspor di Sektor Industri

NERACA Jakarta – Indonesia dan Ceko tengah menjajaki peluang kerja sama ekonomi khususnya di sektor industri. Potensi kolaborasi kedua negara…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pemerintah Terus Berupaya Perluas Pasar Ekspor Otomotif

Pemerintah tengah berupaya menggenjot nilai ekspor produk manufaktur dalam upaya memperbaiki perekonomian nasional. Hal ini seiring implementasi peta jalan Making…

New Honda HR-V Terjual 3.445 Unit Agustus 2018

New Honda HR-V terjual sebanyak 3.445 unit pada Agustus 2018 dengan rincian sebanyak 2.925 unit berasal dari New Honda HR-V…

Empat Warna Baru Dihadirkan untuk All New Satria F150

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penyegaran kepada motor All New Satria F150, dengan menghadirkan empat pilihan warna baru, yaitu…