Industri Otomoti Terus Tancapkan Taring - Pameran Otomotif Makassar 2014

Kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tidak menyurutkan PT. Dyandra Promosindo menggelar Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014, yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 26-30 November 2014 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

NERACA

Mawardha DJ selakuBranch ManagerPT. Dyandra Promosindo menjelaskantahun ini Dyandra ingin menunjukan bahwa Industri otomotif di Makassar khususnya terus tumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli dan kebutuhan masyarakat yang juga semakin tinggi.

“Selain suguhanline updari peserta yang beberapa diantaranya akanunveilingdi POMA 2014. Tahun ini Dyandra bertekad untuk lebih banyak meng-exploreprogram acara dengan memperbesar areaoutdoor, tahun lalu hambatan kita dispaceyang terbatas, tahun inialhamdulillahkita bisa dapatspacetambahan, dengan dukungan semua pihak, APM, peserta, dan komunitasInsya Allahkita bisa menyuguhkan pameran ini dengan nuansa yang berbeda dari tahun ketahun,”ujarnya.

POMA 2014 akan kembali menyuguhkan produk-produk terbaik dari industri tanah air yang diboyong langsungoleh Agen Pemegang Merk (APM). Sebanyak 17APM akan unjuk gigi pada POMA tahun ini,terdiri dari 15 MerekPassanger Car, antara lain Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Jeep, Kia, Mitsubishi Motor, Nissan, Peugeot,Renault, Suzuki dan Toyota,serta 2 merekCommercial Caryang terdiri dari Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

Menggunakan luas total area sebesar 9,000 m2,POMA 2014 juga diikuti oleh peserta dari industri pendukung lainnya,dari industritwo wheelsyang akan hadir adalahKaisarMotorcycleyang akan menampilkan teknologi terkini mereka,deretan aksesoris dari produkkaca flim seperti : CPF-1, LLumar, Pierce Film, One Window, Solar Gard dan V-Kooljuga tidak absen.

Dari kategoriaudio-video,berbagai merek sepertiSony dan Venommemastikan diri menjadi bagian dari pameran yang telah menjadi salah satu barometer perkembangan industri otomotif di Indonesia Timur ini.

Masih dari kategori aksesoris,dari pesertacar care productakanhadir Meguiar’sdanWober. Serta peserta khusus untukproduk Jok Mobil, Agung Poly Nugraha (APN) yang merupakan produk langsung manufaktur serta DJ Auto Vision sebagai salah satu vendor produsen jok lokal juga turut ambil dalam perhelatan akbar otomotif, POMA 2014.Berbagai produk aksesoris lain yangjugahadir adalah Hurricane, Ferrox,Evalube, dan helmFoz Vision-R. Serta pemain lokal yang ikut hadir unjuk gigi di POMA 2014, yaitu Auto Sound Gallery, DJ Auto Fashion, Ice Station dan Surya Variasi. Keseluruhan peserta dipastikan akan beradu promo dan program acarayang seru dan menarik.

Area Outdoor

Sebagaipioneerpameran otomotif terbesar di Indonesia Timur, PT. Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggaraakanmelengkapiPOMA 2014 dengan beragam rangkaian program acara, baikindoormaupunoutdoor,tentunyadengan merangkul beberapa komunitas kreatif yang berkaitan dengan otomotif.

Tahun ini, Dyandra Promosindo akan memperluas areaOutdoordengan menggunakan lahan sebesar ±3 hektar pada area samping gedung CCCdanmenghadirkanEndurance Nite Race(26-30/11) dan Pesta Off Road (27-30/11)dalam rangka merayakan15 tahunIndonesia Off Road Federation(IOF).

Endurance Nite Raceyangdigawangi oleh komunitas Makassar Trail Adventure Community (Matrac) merupakankomunitaspecinta motoradventuredantrailyang akan saling beradu kecepatan dan kekuatan menaklukan medan-medantrackyang cukup berat.

Masih diareaoutdoorkompetisiuji nyalidan ketahanan fisik, Touch The Car Challenge(26-27/11)akan kembali hadir tahun ini,kompetisi ini akan menguji kekuatan dan konsistensi peserta dalam menyentuh mobil dalam waktu yang cukup lama disertai beberapa tantangan. Sementara bagi pengunjung pecinta seni danair brush,programAir Brush Motorcycle Competition(26-28/11) dapat menjadi ajang pembuktian bakat dan talenta mereka dalam melukis dengan menggunakan motor sebagai medianya.

Kompetisi lain sepertiDrift Remote Control Competitionjuga akan tetap hadir dipameran.Adapula programBazaar Sparepartyang akan di ikuti oleh beberapa komunitas dan bengkel-bengkel di Makassar,bazaar sparepartini tentunya akan memberikan penawaran khusus harga murah meriah untuk barang-barangspare partbaik motor maupun mobil.

BERITA TERKAIT

Strategi Kemitraan Upaya Efektif Bangun IKM Otomotif Mandiri

NERACA Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan strategi kemitraan merupakan salah satu upaya yang paling efektif untuk membangun IKM…

PPK Kemayoran Terus Jaga ATC Menara Tintin

      NERACA   Jakarta - Sebelum ada Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur,…

Saat Obligasi Pemerintah Mengancam Industri Perbankan

  Oleh: Djony Edward Langgam pengaturan bunga di industri keuangan belakangan sedikit tercoreng, terutama dengan gencarnya penerbitan Surat Utang Negara…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

New Honda Vario eSP Dapat Sentuhan Tampilan Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis tampilan anyar untuk skutik andalan mereka, New Honda Vario eSP, yang disemati pembaruan pada…

Produk Otomotif China Tambah Pilihan Bagi Konsumen

Dua industri otomotif asal Tiongkok yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile tahun ini resmi memasuki…

Infiniti Perkenalkan All New QX50 Dengan Mesin Baru

Infiniti memperkenalkan medium sport utility vehicle (SUV) kelas premium, All New QX50, yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo dengan…