AKR Land Development Bangun CBD di Jakarta Barat

Kamis, 20/11/2014

NERACA

Jakarta – AKR Land Development menyuguhkan kawasan terbaik di Jakarta Barat dengan nama Gallery West yang merupakan komplek property mixed use yang terletak di New Central Bussines District (CBD) kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. AKR Land Development merencanakan untuk membangun 3 tower, yakni apartemen, perkantoran dan hotel serta sebuah galeri seni dan commercial area, dan gedung perparkiran. Lokasinya yang sangat strategis, berada persis di pinggir jalan Panjang no. 5, Kebon Jeruk dan dekat dengan pintu tol.

Managing Director AKR Land Development, Widijanto menjelaskan bahwa saat ini pembangunan kompleks Gallery West telah menyelesaikan tahap fondasi. Tahap berikutnya adalah membuat areal pakir, yaitu parkiran satu dan basement serta selanjutnya parkiran dua. “Semua bagian fondasi ini akan tuntas pembangunannya pada akhir Januari 2015. Kami juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi customer, AKR Land menekankan bahwa pembangunan Gallery West tetap sesuai jadwal. Serah terima unit kepada customer akan dilakukan pada bulan Juni 2016, dengan grace period selama 120 hari,” ungkap Widijanto di Jakarta, Rabu (19/11).

Menurut dia, kawasan dimana Gallery West berada merupakan tempat yang memilik energi sangat positif bagi roda perniagaan sehingga menjadikan banyak calon investor mengambil kesempatan untuk mengembangkan usaha disini. “Tower perkantoran saja saat ini sudah terjual sekitar 75 %. Hal ini menunjukkan animo masyarakat untuk mengembangkan usaha tetap besar,” ucapnya.

Energi Positif

Terkait dengan energi positif di kawasan Gallery West, Ahli feng shui, Jenie Kumaladewi melihat kekuatan lokasi Gallery West - Mixed Use karena dilalui oleh deretan badan naga. Terbentuknya badan naga karena adanya deretan pegunungan yang kokoh berakar. “Di perkotaan, pegunungan sering dianalogikan dengan deretan gedung-gedung tinggi yang ramai. Bentukan badan naga ini diperkuat adanya aliran sungai di depannya, yang bisa diibaratkan seperti aliran jalan dengan banyak mobil bergerak mengalir,” jelas Jenie.

Ia melihat deretan badan naga dari gedung-gedung di sepanjang pinggir jalan tol. Gallery West menyatu dengan deretan badan naga di sepanjang jalan ke arah Gedung RCTI, bangunan tinggi saling menyambung sepanjang tol yang aktif serta ramai. “Karena Gallery West Mixed-Use ini mewadahi aktifitas berskala besar dan sangat beragam, otomatis keberadaanya membentuk kepala naga,” demikian kata Jenie. Kepala naga terjadi karena ada banyak aktivitas berskala besar, atau pusat kehidupan dan aktivitas.

Menanggapi energi positif bagi perniagaan ini, Widijanto mengatakan, bahwa filosofi feng shui memberikan nilai tambah pada manfaat bangunan. “Feng Shui pada dasarnya adalah filosofi, dengan kita mempelajarinya dan menerapkan dalam sendi-sendi kehidupan, tentu kebaikan yang akan diperoleh,” ujar, arsitek senior lulusan University of Texas, Arlington-USA. Ilmu feng shui kini sejajar dengan ilmu yang lain, karena memberikan kebaikan pada manusia.

AKR Land Development bersama mitra kontraktornya, yakni Tata Mulia Nusantara, telah memperhatikan detil ketangguhan bangunan melalui SOP (Standard Operating Procedure) pembangunan yang sangat ketat. Tata Mulia Nusantara sendiri adalah kontraktor yang sudah terpercaya, terbaik dan profesional. “Dengan demikian bangunan apartemen mau pun office tower yang didirikan AKR Land, diproyeksikan akan mampu berdiri dengan tangguh. Kualitas bangunan yang lebih baik tentu akan membuat seluruh penghuni lebih aman dan nyaman,” kata Widijanto.

Sinergi dengan aura positif yang dipengaruhi oleh kepala naga, diakui bahwa kawasan Kebon Jeruk merupakan tempat yang sangat ideal yang mengembangkan usaha. “Agaknya posisi kepala naga juga memberikan pengaruh positif bagi kawasan sekitarnya. Ditunjang dengan perputaran bisnis yang mulai menarik di Jakarta Barat, wilayah Kebon Jeruk ini bertumbuh signifikan dalam satu dekade ini,” jelasnya.

Seiring dengan makin meluasnya sektor bisnis, tambah dia, makin banyak gedung perkantoran dibangun, pusat-pusat bisnis dan perumahan, secara umum sendiri Jakarta Barat sudah siap menggeser wilayah Jakarta Pusat dan Selatan, menjadi wilayah dengan prospek investasi yang terus melaju yang ditunjang oleh berbagai faktor menguntungkan.

“Jadi, apalagi yang membuat ragu untuk terus mengembangkan bisnis di Kebon Jeruk dan kawasan Jakarta Barat? Sudah nyata di hadapan kita bahwa Kebon Jeruk merupakan tempat yang terbaik untuk mengembangkan bisnis dan berinvestasi. Disinilah new business district yang akan menjadi tempat terbaik bagi investor,” pungkasnya.