MPMX Umumkan Pemenang Riset Marketing

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak perusahaannya PT Federal Karyatama (FKT) yang dikenal dengan produk pelumasnya Federal Oil, bersama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah menetapkan tim dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebagai pemenang National Marketing Research Competition (NMRC) tahun 2014. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh tim dari Universitas Brawijaya Malang, dan posisi ketiga dari tim Universitas Sumatera Utara. Tahun ini, tim juri juga menetapkan tim dari Universitas Surabaya dan tim dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang untuk kategori harapan 1 dan 2.

Direktur Utama MPMX Koji Shima mengatakan kegiatan NMRC ini merupakan ajang kompetisi yang sehat untuk menunjukkan karya-karya terbaik bagi para mahasiswa. MPMX memiliki komitmen yang sama dengan pihak kampus untuk terus meningkatkan kualitas SDM di bidang pemasaran, dan perusahaan akan terus mendorong setiap unit bisnis di MPM untuk dapat berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui kerjasama di sektor pendidikan.

Ketua Program Studi Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yosef Daryanto menambahkan event NMRC 2014 diadakan untuk mendukung dan melatih para mahasiswa dalam melakukan riset pemasaran dan menentukan strategi pemasaran yang tepat. Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul talenta-talenta terbaik di bidang pemasaran yang sudah siap memasuki dunia kerja.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan NMRC yang kedua, setelah sebelumnya dimulai pada 2013. Pada event 2014 ini, total peserta mencapai 50 tim dari 19 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dari seluruh peserta tersebut kemudian disaring menjadi 17 tim yang berhak melaju ke semifinal dan akhirnya lima tim terbaik bertarung di babak final. Selain manajemen dari MPMX dan FKT, tim juri juga melibatkan akademisi dari perguruan tinggi. (bani)

Related posts