TBIG Kembali Luncurkan Monik di Medan

Jumat, 14/11/2014

Kepedulian PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) terhadap kesehatan sebagai komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kembali ditunjukkan dengan meluncurkan mobil kesehatan keliling (Monik) TBIG di kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin, Corporate Communications Head TBIG, Wiyanna mengatakan, monik TBiG ini direncanakan akan melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di sekitar wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang masih minim akses pelayanan kesehatan,”Setelah peresmian, mobil kesehatan TBIG langsung mengunjungi wilayah kantor Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia, Kota Medan untuk melakukan aksi pemeriksaan kesehatan gratis untuk sebanyak 200 penerima manfaat,”ujarnya.

Dia menjelaskan, diluncurkannya mobil kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian perseroan kepada kesehatan masyarakat. Saat ini, perseroan sudah memiliki sebanyak 4 mobil kesehatan yang sudah beroperasi di Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Di tahun ini, perseroan meluncurkan 2 mobil kesehatan baru yaitu di Medan, dan Jawa Tengah.

Wiyanna menambahkan, khusus untuk daerah Jawa Tengah, TBIG menambah 1 buah mobil kesehatan lagi karena kebutuhan area layanan kesehatan di Jateng yang cukup tinggi, sehingga diharapkan memudahkan dalam menjangkau area-yang membutuhkan.

Dalam setahun, Monik TBIG ini diharapkan dapat melayani masyarakat di sekitar Kota Medan sebanyak 7.968 penerima manfaat yang akan melayani wilayah operasional binaan, insidental dan tanggap darurat/ bencana. Monik TBiG akan beroperasi di sekitar kota Medan yang meliputi wilayah Dolok Masihul, Sidodadi Batang Kuis, Kutalimbaru, Serdang Bedagai, Deli Serdang. Sementara untuk Jateng, Monik TBIG akan menambah wilayah binaannya yaitu di Kweni Bantul, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, dan pulau-pulau terluar yang masuk dalam daftar Bhakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra). (bani)