Line Find Alumni, Temukan Teman dengan Mudah

Sabtu, 15/11/2014

Sosial media memang menjadi aplikasi yang sangat menyenangkan, selain bisa menemukan teman lama dengan mudah, dengan sosial media juga kita dapat berkomunikasi dengan cepat dimana saja dan kapan saja. LINE menjadi salah satu sosial media yang unik yang sering menghadirkan fitur-fitur yang unik. Untuk kita yang aktif melakukan chat dengan aplikasi Line, platform messaging yang tengah populer ini menghadirkan satu fitur tambahan baru yaitu Find Alumni.

Dengan fitur ini, pengguna Line bisa memanfaatkannya untuk menemukan teman-teman lamanya saat masih sekolah atau kuliah. Fitur Find Alumni terbaru dari Line didukung lebih dari 180 ribu sekolah di databasenya, termasuk 115.000 Sekolah Dasar (SD), 37.000 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 23.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 5200 Universitas di seluruh Indonesia. Data ini didapatkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“LINE ‘Find Alumni’ merupakan sebuah sarana yang memungkinkan para pengguna kami untuk dapat menilik ulang dan berhubungan kembali dengan teman lama kita, atau bahkan cinta pertama yang mungkin tidak lagi terdaftar dalam kontak kita hari ini. Kami yakin fitur terbaru ini akan banyak membawa kembali kenangan dari masa-masa indah di SMA, di kampus, atau bahkan di sekolah dasar. Silakan jelajahi setiap kemungkinan pada fitur ‘Find Alumni’ dan siapa tahu kamu akan menemukan kejutan,” ungkap Galuh Chandrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia.

Untuk mendukung kehadiran LINE ‘Find Alumni’, pihak LINE juga mengungkapkan untuk pertama kalinya sebuah proyek menarik sebuah iklan televisi yang merupakan kelanjutan dari film remaja legendaris Indonesia yaitu ‘Ada Apa Dengan Cinta”. LINE melibatkan enam aktor dan aktris pemeran AADC yang sebelumnya juga berperan dalam drama remaja yang dirilis tahun 2002-2003 ini. Dalam mini drama tersebut, karakter-karakter utama seperti ‘Rangga’ (Nicolas Saputra) dan ‘Cinta’ (Dian Sastrowardoyo) dikisahkan sudah berusia dewasa. Setelah 12 tahun terpisah satu sama lain, melalui LINE, mereka akhirnya dapat menemukan satu sama lainnya untuk merayakan persahabatan mereka dan membuka kemungkinan untuk melanjutkan kisah cinta mereka yang sempat terputus.