Indocomtech 2014, Digital Lifestyle

Pameran komputer dan teknologi Indocomtech 2014 dengan tema "Digital Lifestyle" telah resmi dibuka dan diselenggarakan.  Pameran komputer dan teknologi yang cukup besar ini diikuti produsen PC, laptop, gadget, kamera, produk internet dan perusahaan-perusahaan teknologi informasi. Pameran ini sendiri masih menggunakan tempat sebelumnya yaitu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara ini menjadi ajang pengenalan produk-produk baru komputer dan teknologi. Selain itu acara pameran komputer dan teknologi ini juga menjadi salah satu barometer kemajuan teknologi Indonesia yang bisa dilihat melalui konvergensi yang akan terjadi.

Kesuksesan pameran ini juga didukung oleh pasar komputer dan teknologi Indonesia yang sangat potensial. Selain itu dukungan dari berbagai perangkat yang saat ini makin kompetitif, seperti smartphone, tablet ataupun laptop. Pada Indocomtech saat ini sendiri dihadiri oleh beragam exhibitor yang berasal dari produsen PC, laptop, gadget, kamera, produk internet dan perusahaan-perusahaan IT.

Selain itu, indocomtech 2014 ini juga menghadirkan program menghibur seperti game competition dan program edukasi seperti student goes to Indocomtech. Jadinya nanti ada program dimana para pelajar Indonesia datang dan dihadirkan dan juga mendapatkan edukasi tentang komputer dan teknologi.

Salah satu harapan yang ada pada pameran ini sendiri yaitu terjadinya konvergensi yang sangat masif pada pameran komputer dan gadget Indocomtech tahun 2014. Kalau tahun-tahun sebelumnya hanya ada PC, tapi kini yang hadir dalam Indocomtech lebih beragam, seperti media, perusahaan smartphone, perusahaan operator telekomunikasi, tablet, kamera juga e-money dan e-banking.

Dengan ini diharapkan nantinya akan ada kerjasama yang baik antara pengguna teknologi dengan penyedia jaringan seperti operator dan berbagai hal yang berhubungan dengan teknologi. Pameran Indocomtech kali ini memang dibuat berbeda dengan pameran sepuluh tahun lalu yang lebih dominan pameran PC.

Pada pameran Indocomtech tahun ini tidak hanya menyuguhkan beragam teknologi terbaru dan pemain-pemain baru kepada para pengunjungnya, tetapi juga menyelenggarakan program seperti Super Action, Loyalty Award, dan program penyediaan shuttle bus bagi pengunjung. Super Action akan menjadi salah satu program yang akan menjadi daya tarik utama pameran tahun ini.

Yayasan (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) selaku penyelenggara pameran Indocomtech 2014 menyediakan fasilitas shuttle bus atau bus pulang-pergi untuk para pengunjung. Bus ini akan memudahkan pengunjung untuk datang ke pameran Indocomtech. Selain itu juga lebih efisien tempat parkir karena bisa mengangkut puluhan orang sekaligus.

Pelaksana pameran PT Amara Pameran Internasional (API) mengatakan pihaknya telah menyiapkan total delapan bus yang akan berangkat dari mal F(X) di Senayan dan Margonda City, Depok. Jadi nantinya pengunjung yang naik kendaraan pribadi bisa memarkir kendaraannya di F(x) dan Margonda City. Fasilitas bus ini sendiri disediakan gratis dan akan berangkat setiap dua jam, di mana satu unitnya bisa mengangkut maksimal 25 orang.

Selain bus, penyelenggara Indocomtech juga menyediakan banyak fasilitas lain untuk pengunjung, di antaranya publik area,nursery room, tempat-tempatcharger gratis, free wi-fi area, atm serta food court.
Indocomtech tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-22 dan diikuti oleh sekitar 300 perusahaan dari bidang telekomunikasi, komputer, "software", "game" dan aksesoris. 

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…