Indocomtech 2014, Digital Lifestyle

Pameran komputer dan teknologi Indocomtech 2014 dengan tema "Digital Lifestyle" telah resmi dibuka dan diselenggarakan. Pameran komputer dan teknologi yang cukup besar ini diikuti produsen PC, laptop, gadget, kamera, produk internet dan perusahaan-perusahaan teknologi informasi. Pameran ini sendiri masih menggunakan tempat sebelumnya yaitu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara ini menjadi ajang pengenalan produk-produk baru komputer dan teknologi. Selain itu acara pameran komputer dan teknologi ini juga menjadi salah satu barometer kemajuan teknologi Indonesia yang bisa dilihat melalui konvergensi yang akan terjadi.

Kesuksesan pameran ini juga didukung oleh pasar komputer dan teknologi Indonesia yang sangat potensial. Selain itu dukungan dari berbagai perangkat yang saat ini makin kompetitif, seperti smartphone, tablet ataupun laptop. Pada Indocomtech saat ini sendiri dihadiri oleh beragam exhibitor yang berasal dari produsen PC, laptop, gadget, kamera, produk internet dan perusahaan-perusahaan IT.

Selain itu, indocomtech 2014 ini juga menghadirkan program menghibur sepertigame competitiondan program edukasi sepertistudent goes to Indocomtech. Jadinya nanti ada program dimana para pelajar Indonesia datang dan dihadirkan dan juga mendapatkan edukasi tentang komputer dan teknologi.

Salah satu harapan yang ada pada pameran ini sendiri yaitu terjadinya konvergensi yang sangat masif pada pameran komputer dan gadget Indocomtech tahun 2014. Kalau tahun-tahun sebelumnya hanya ada PC, tapi kini yang hadir dalam Indocomtech lebih beragam, seperti media, perusahaan smartphone, perusahaan operator telekomunikasi, tablet, kamera jugae-moneydane-banking.

Dengan ini diharapkan nantinya akan ada kerjasama yang baik antara pengguna teknologi dengan penyedia jaringan seperti operator dan berbagai hal yang berhubungan dengan teknologi. Pameran Indocomtech kali ini memang dibuat berbeda dengan pameran sepuluh tahun lalu yang lebih dominan pameran PC.

Pada pameran Indocomtech tahun ini tidak hanya menyuguhkan beragam teknologi terbaru dan pemain-pemain baru kepada para pengunjungnya, tetapi juga menyelenggarakan program seperti Super Action, Loyalty Award, dan program penyediaanshuttlebus bagi pengunjung. Super Action akan menjadi salah satu program yang akan menjadi daya tarik utama pameran tahun ini.

Yayasan (Asosiasi PengusahaKomputerIndonesia (Apkomindo) selaku penyelenggara pameran Indocomtech 2014 menyediakan fasilitasshuttle busatau bus pulang-pergi untuk para pengunjung. Bus ini akan memudahkan pengunjung untuk datang ke pameran Indocomtech. Selain itu juga lebih efisien tempat parkir karena bisa mengangkut puluhan orang sekaligus.

Pelaksana pameran PT Amara PameranInternasional(API) mengatakan pihaknya telah menyiapkan total delapan bus yang akan berangkat dari mal F(X) di Senayan dan Margonda City, Depok. Jadi nantinya pengunjung yang naik kendaraan pribadi bisa memarkir kendaraannya di F(x) dan Margonda City. Fasilitas bus ini sendiri disediakan gratis dan akan berangkat setiap dua jam, di mana satu unitnya bisa mengangkut maksimal 25 orang.

Selain bus, penyelenggara Indocomtech juga menyediakan banyak fasilitas lain untuk pengunjung, di antaranya publik area,nursery room, tempat-tempatchargergratis,free wi-fi area, atm sertafood court.

Indocomtech tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-22 dan diikuti oleh sekitar 300 perusahaan dari bidang telekomunikasi, komputer, "software", "game" dan aksesoris.

BERITA TERKAIT

OJK: Investasi Bitcoin Ilegal di Indonesia - RISIKO MATA UANG DIGITAL JANGAN DIANGGAP RINGAN

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa investasi mata uang digital seperti bitcoin, altcoin, belum berizin secara resmi di Indonesia. OJK…

IBM Indonesia Berkolaborasi dengan Partner Lokal - Akselerasi Bisnis Digital

    NERACA   Jakarta - IBM Indonesia menggelar IBM Indonesia Partner Solutions Summit, yang diselenggarakan di JW Marriot Jakarta.…

Asuransi Bintang Bidik Premi Tumbuh 29% - Kembangkan Layanan Digital

NERACA Jakarta – Berbekal pencapaian positif di tahun ini dan juga pertimbangan kondisi ekonomi yang lebih baik di tahun depan,…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Mencegah Penyalahgunaan NIK - Kemkominfo Perbaiki Fitur Cek Nomor Registrasi

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M Ramli memastikan bahwa pihaknya akan memperbaiki fitur cek nomor registrasi sehingga nantinya…

Menghindari Virus Pada Smartphone

Selain bisa merusak komputer, virus, dan malicious software (malware) juga kerap menyerang smartphone. Berbagai risiko mungkin terjadi ketika smartphone terkena…

Ponsel Harga Terjangkau - Kulik Spesifikasi dan Kecanggihan Redmi Note 5A

Xiaomi selama tahun-tahun belakangan ini terkenal menghadirkan ponsel yang lebih murah dibandingkan merk lain, namun, dengan spesifikasi yang tidak kalah…